Tema & Logo Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Tahun 2018

Tema & Logo Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Tahun 2018. Pada kesempatan ini kami akan membagikan informasi mengenai Tema dan Logo Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 Tahun 2018 Republik Indonesia yang akan diperingati pada hari Senin, tanggal 12 November 2018. Dalam peringatan HKN ke-54 ini setiap instansi daerah akan melaksanakan upacara bendera dan juga mengadakan lomba-lomba serta kegiatan lain yang bertemakan kesehatan dalam gerakan masyarakat Sehat. Tema dan logo juga disertakan dalam buku panduan peringatan HKN ke-54 Tahun 2018 ini. Tema dan logo ini juga sangat berguna untuk membuat media publikasi dalam rangka menyemarakkan HKN tahun ini. 

Berikut ini merupakan Kata Pengantar dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan kesehatan sebagai ketua umum HKN ke-54 Tahun 2018.

“Aku Cinta Sehat”dan “Ayo Hidup Sehat,Mulai dari Kita”menjadi tema dan subtema HKN ke-54 tahun 2018. Ayo hidup sehat, mulai dari kita merupakan slogan yang harus kita gaung dan laksanakan sebagai insan kesehatan. “Mulai dari kita” akan dapat mengubah wajah kesehatan Indonesia apabila dilakukan oleh seluruh masyarakat di negeri ini.
Peringatan HKN ke-54 merupakan momentum untuk mengubah upaya kesehatan bersifat kuratif menjadi preventif dan promotif. Mengubah gaya hidup menjadi hidup sehat dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.
Buku panduan ini diharapkan dapat menjadi pedoman dalam menyelenggarakan rangkaian peringatan HKN ke-54 oleh semua pihak baik di pusat maupun daerah.
Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan di tingkat pusat selain kegiatan upacara, pemberian penghargaan, tabur bunga, perlombaan, akan dilaksanakan pengabdian masyarakat, disertasi expo, seminar ilmiah, serta seminar forum bisnis dan HAM, Sedangkan di daerah akan dilaksanakan sesuai kondisi daerah masingmasing.
Semoga Allah Yang Maha Kuasa memudahkan dan melindungi upaya baik kita dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.
Salam Sehat, Sehat Indonesia !

Tema Hari Kesehatan Nasional Ke-54 tahun 2018 adalah "Aku Cinta Sehat" dan Subtema "Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita".

Logo HKN Ke-54 Tahun 2018

Makna Logo:
Simbol orang mempunyai arti positif, seperti ekpresi orang senang/gembira dan energik.
Warna merah mempunyai arti semangat yang tinggi, berani dan bertanggung jawab.
Diharapkan melalui momentum HKN ke-54, masyarakat lebih bersemangat untuk melakukan gerakan masyarakat hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya mewujudkan Indonesia Sehat

Pesan Pendukung
•  SALAM SEHAT, SEHAT INDONESIA
•  Keluarga Sehat, Indonesia Kuat
•  Wujudkan Indonesia Sehat dengan promotif dan preventif
•  Sehatkan diri dan sekitar, mulai dari kita
•  INTEGRITAS: “Sehat Tanpa Korupsi”. Jaga Diri, Jaga Teman, Jaga Kementerian Kesehatan
•  Etos Kerja : “Sehat Melayani.” Cepat (No Delay), Tepat (No Error), Bersahabat (No Complaint)
•  Gotong royong:“Indonesia Sehat”. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat
•  Budaya Kerja Harian:
1T  : Minimal 1 pekerjaan tuntas setiap hari
2K : Minimal 2 kebaikan setiap hari
3S  : Senyum, Sapa, Salam
4M : Hadir 4 menit sebelum kegiatan dimulai
5R  : Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin

Publikasi dan Penghargaan
Publikasi merupakan kegiatan pemberian informasi kepada masyarakat tentang kegiatan yang dilakukan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, juga penyampaian pesan-pesan kesehatan kepada masyarakat. Media yang digunakan antara lain media cetak, media elektronik dan sosial media.
Penghargaan di bidang kesehatan akan diberikan pada:
1.  Saat pameran pembangunan kesehatan (8-10 Nov 2018) di ICE-BSD
2.  Saat upacara peringatan HKN (12 Nov 2018) di lapangan Kementerian Kesehatan
3.  Setelah upacara 12 November 2108: Penghargaan MENKES AWARD. Penghargaan “MENKES AWARD” adalah pemberian penghargaan yang baru pada tahun ini, diberikan kepada inidvidu maupun institusi yang telah berjasa dalam melakukan upaya-upaya kesehatan.
Pemberian penghargaan ini diusulkan oleh masyarakat melalui media massa, kerjasama dengan KOMPAS, antara lain:
•  Penghargaan terhadap individu, SOSOK INSPIRASI BIDANG KESEHATAN
•  Penghargaan kepada Kementerian atau Lembaga yang telah berkontribusi terhadap pembangunan kesehatan
•  Penghargaan diberikan kepada Pemerintah Daerah (provinsi dan atau kabupaten/kota) yang memiliki inovasi dalam 9 program prioritas pembangunan kesehatan

Demikianlah tadi beberapa informasi mengenai Tema dan Logo Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Tahun 2018 yang akan diperingti pada tanggal 12 November 2018. Semoga informasi yang kami bagikan tadi bisa berguna dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Anda juga dapat mengunduh file Logo dan panduan pada link download yang sudah kami sediakan di bawah ini. 

Link Download: 

Tema & Logo Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Tahun 2018 Tema & Logo Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Tahun 2018 Reviewed by Niko Arisandi on 00:10:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.