Lowongan CPNS Kementerian Agama 2018

Lowongan CPNS Kementerian Agama 2018. Pada kesempatan ini kami ingin membagikan informasi mengenai Pengumuman Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 pada instansi Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2018. Informasi ini berdasarkan Pengumuman KEMENAG nomor: P-25896/SJ/B.II.2/Kp.00.1/09/2018 Tentang Pelaksanaan Seleksi CPNS KEMENAG RI Tahun Anggaran 2018. Tentunya informasi ini menjadi sebuah hal yang menggembirakan bagi para tenaga kerja (Guru, Dosen, Karyawan) yang selama ini mengabdi pada instansi di bawah Kementerian Agama. Tidak tanggung-tanggung pada tahun 2018 ini Kemenag membuka sejumlah 17.175 formasi CPNS. 

Pengumuman Seleksi CPNS KEMENAG 2018. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 49 tahun 2018 tentang kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Agama Tahun Anggaran 2018, Kementerian Agama Republik Indonesia memberian kesempatan kepada warga negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNS untuk mengisi lowongan formasi CPNS di lingkungan Kementerian Agama Tahun 2018. 


Adapun Unit Kerja yang akan mendapatkan Alokasi Formasi diantaranya adalah Unit Eselon 1 Pusat Kemenag, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, Universitas Inslam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Institut Agama Kristen Negeri (IAKN), Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN), Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN), Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN), Sekolah Tinggi Agaman Katolik Negeri (STAKATN), Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN), Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN), Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan (BDK), Balai Penelitian dan Pengembangan Agama (BLA).

Adapun Jabatan dan Jumlah ALokasi Formasi diantaranya adalah sebagai berikut: Jabatan Fungsional Guru sebanyak 12.000, Dosen 4.485, Penyuluh Agama Islam 34, Penyuluh Agama Kristen 11, PEnyuluh Agama Katolik 6, Penyuluh Agama Hindu 4, Penyuluh Agama Buddha 3, Penyuluh Agama Khonghucu 2, Penghulu 132, Fungsional tertentu lainnya 453, dan Pelaksana 45 orang. sehingga jumlah totalnya mencapai 17.175 orang. Untuk detail formasinya silahkan klik https://sscn.bkn.go.id

Adapun kriteria pelamar serta persyaratan dan tata cara pendaftaran seperti pada umumnya, nanti anda bisa lihat file pengumuman aslinya dengan cara mengunduh pada link download.

Sedangkan Waktu Pendaftaran Online melalui website https://sscn.bkn.go.id sesuai dengan jadwal yang ditetapkan PANSELNAS.
1. Pengumuman Penerimaan CPNS : 19 September 2018
2. Pendaftaran Online sscn.bkn.go.id  : Minggu ke IV September - Minggu Ke II Oktober 2018*
3. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) : Minggu Ke II - IV Oktober*
dan seterusnya...

* Jadwal pelaksanaan dapat berubah sewaktu-waktu dan akan diinformasikan selanjutnya melalui laman resmi penerimaan CPNS Kementerian Agama.
*Jadwal pendaftaran bagi pelamar dari Guru eks Tenaga Honorer Kategori II sesuai kebijakan BKN.

Pada artikel ini kami juga akan menyediakan Format Surat Lamaran Pekerjaan dan Surat Pernyataan lainnya dalam bentuk Microsoft Word, Jadi Anda hanya tinggal mengunduh dan mengisi nama dan biodata lainnya.

Berikut ini merupakan tampilan isi dari pengumuman tersebut, silahkan download file ms word surat lamaran beserta surat pernyataan lainnya pada link download di bawah.



Link Download:

Lowongan CPNS Kementerian Agama 2018 Lowongan CPNS Kementerian Agama 2018 Reviewed by Niko Arisandi on 00:30:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.