Tema, Logo, Spanduk Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Tahun 2018 - Kejaksaan

Tema, Logo, Spanduk Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Tahun 2018. Dalam menyambut datangnya Peringatan Hari Kejaksaan atau biasa disebut dengan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 Tahun 2018 ini, kami turut serta ikut membagikan beberapa informasi mengenai tema peringatan di tahun 2018, logo dan juga contoh spanduk yang dapat dipasang di beberapa kantor atau instansi yang berkepentingan. Pada tanggal 22 Juli 2018 nanti kita akan memperingati Hari Kejaksaan, setiap instansi kejaksaan di tiap-tiap daerah pastinya akan mengadakan upacara memperingati hari bhakti adhyaksa tersebut, selain itu juga terdapat beberapa kegiatan yang telah direncanankan guna memeriahkan hari bhakti adhyaksa ke-58 tahun 2018 ini.

Download Logo, Spanduk Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018. Pada artikel yang kami tulis ini juga disertakan link download yang dapat digunakan untuk mengunduh file logo hari bhakti adhyaksa yang ke-58 yang berbentuk png dan juga file corel sehingga memudahkan untuk dipasang di berbagai tempat untuk ucapan selamat. Selain itu, kami juga membagikan contoh spanduk yang dapat diunduh dan nantinya juga bisa ditambah atau diedit sesuai dengan instansi di daerahnya. File contoh spanduk yang kami bagikan berbentuk cdr atau file CorelDraw yang sangat mudah diaplikasikan pada mesin digitalprinting. 

Adapun tema Hari Kejaksaan (Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 Tahun 2018) ini adalah:

“BERKARYA DAN BERBAKTI SEPENUH HATI MENJAGA NEGERI”.

Memulihkan Kepercayaan Masyarakat melalui Konsolidasi, Evaluasi, Intropeksi Diri, Optimalisasi dan Peningkatan Dedikasi.

- Desain Logo Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 Tahun 2018

- Contoh Desain Spanduk Bhakti Adhyaksa ke-58 Tahun 2018


File desain logo dan contoh spanduk dapat di download melalui link download yang tersedia di bawah artikel.

Sejarah Singkat Hari Bhakti Adhyaksa

Berbicara mengenai Hari Bhakti Adhyaksa, sudah pasti banyak yang penasaran mengenai sejarah dan asal muasal peringatan hari bhakti adhyaksa ini. Hari Bhakti Adhyaksa diperingati setiap tanggal 22 Juli, Hari Bhakti Adhyaksa merupakan hari peringatan berdirinya Kejaksaan Republik Indonesia.

Nama bhakti Adhyaksa sendiri muncul pada zaman kerajaan Majapahit. Ternyata sejak kerajaan Majapahit dahulu sistem pengadilan sudah mulai diterapkan. Dahulu kala, Kerajaan Majapahit sudah memiliki beberapa jabatan yang menyerupai hakim pengadilan.

Sistem pengadilan pada zaman kerajaan Majapahit dikenal dengan sebutan 'Dhyaksa' yang memiliki tugas menangani masalah peradilan. Selain itu juga terdapat Adhyaksa atau Hakim tertinggi yang memimpin dan mengawasi para Dhyaksa. Perlu kita ketahui bersama, bahwa sebutan Jaksa pada saat ini berasal dari kata 'Dhyaksa' yang berasal dari bahasa sansekerta tersebut.

Sedangkan di Negara Republik Indonesia sendiri, Pembentukan Kejaksaan Republik Indonesia telah tertuang dalam pasal II Aturan Peralihan UUD 1945, diperjelas Peraturan Pemerintah (PP) no.2/1945. Pada saat itu, Kejaksaan berada dalam lingkup Departemen Kehakiman.

Meskipun telah terbentuk lewat Aturan Peralihan UUD 1945, namun baru 15 tahun setelahnya Kejaksaan menjadi departemen yang terpisah. Melalui rapat kabinet tanggal 22 Juli 1960, diputuskan bahwa Kejaksaan akan menjadi departemen. Hasil rapat tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Ri tanggal 1 Agustus 1960 No. 204/1960, yang kemudian disahkan menjadi UU. No. 15 Tahun 1961 tentang Ketentuan-Ketentuan Pokok Kejaksaan Republik Indonesia. Sejak 56 tahun silam, tanggal 22 Juli diperingati sebagai Hari Bhakti Adhyaksa, pengabdian atau Bhakti yang dilakukan oleh insan Adhyaksa, yaitu para anggota Kejaksaan Republik Indonesia.

Itulah tadi sedikit cerita atau sejarah mengenai peringatan hari Bhakti Adhyaksa atau peringatan hari lahirnya Kejaksaan Republik Indonesia. Untuk mengunduh file Logo dan Contoh Spanduk, silahkan klik link download yang tersedia di bawah ini: 

Link Download:
Tema, Logo, Spanduk Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Tahun 2018 - Kejaksaan Tema, Logo, Spanduk Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Tahun 2018 - Kejaksaan Reviewed by Niko Arisandi on 10:39:00 Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.