Doa Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-110 Tahun 2018

Doa Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-110 Tahun 2018. Pada artikel kali ini, kami akan membagikan link unduh / download untuk naskah / teks Do'a Upacara Bendera pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-110 Tahun 2018 yang rencananya akan dilaksanakan pada Hari Senin, tanggal 21 Mei 2018. Karena Harkitnas jatuh pada hari Minggu, Jadi berdasarkan pedoman penyelenggaraan Harkitnas yang dikeluarkan secara resmi oleh Menkominfo bahwa upacara bendera akan serentak dilaksanakan pada hari Seninnya. Sedangkan untuk naskah doa diserahkan langsung kepada masing-masing lembaga yang akan mengadakannya. Namun, di bawah ini kami memberikan naskah doa yang dapat digunakan pada upacara Harkitnas besok. 


Download Naskah Doa Harkitnas Ke-110 Tahun 2018. Disini kami akan membagikan link download dan juga memberikan cuplikan isi dari naskah/teks doa upacara bendera yang dapat digunakan pada peringatan Harkitnas tahun ini. Anda bisa membacanya terlebih dahulu, namun untuk melihat versi lengkapnya silahkan langsung klik link download yang sudah kami sediakan di bawah artikel ini. 

Berikut ini merupakan cuplikan isi dari file Naskah Doa Upacara Bendera Harkitnas yang telah kami bagikan:

Doa Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Ya Alloh Ya Tuhan Kami
Segala puji kami curahkan kepada-Mu, Karena berkat karunia – Mu lah kami dapat hadir berkumpul bersama memperingati hari kebangkitan Nasional ke 110 dengan tema “ Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”. Berikan kami secercah kekuasaan-Mu agar semangat perdamaian senantiasa menjiwai hati sanubari kami, menerangi nalar dan pikiran kami.

Kami yakin Ya Alloh Ya Robbi,
Engkau maha mengasihi dan meridloi bagi hamba-hamba-Mu yang menegakkan kedamaian dimuka bumi ini. Berilah kami kekuatan mencapai tujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisrne kebangsaan kami sebegai landasan dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi, berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bemegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa ke depan dalam bingkai NKRI.
Download Juga: Pedoman Peringatan Harkitnas Ke-110 Tahun 2018 dari Menkominfo
Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui
Dalam kegiatan peringatan Hari Kebangkitan nasional ini, bersihkanlah hati kami dari sifat-sifat yang buruk, semaikan hati kami dengan berbagai sifat-Mu yang mulia, satukan hati dan perbuatan kami dalam membangun negeri yang kami cintai ini, agar lebih maju dan dapat mengejar ketinggalan bangsa kami, lepas dari segala keterpurukan, dan jadikanlah negeri kami, negeri yang makmur dan sejahtera berdasarkan keimanan dan ketaqwaan, dalam curahan maghfrah-Mu ya Allah.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa
Betapa banyak tantangan kita hadapi dalam kehidupan berbangsa ini, oleh karena itu Ya Allah bimbinglah kami, berilah kekuatan lahir dan batin kepada kami, satukan pandangan kami, bangkitkanlah semangat membangun bangsa ini, agar kami mampu membangun karakter bangsa menjadi bangsa yang memiliki peradaban yang unggul dan mulia, bangsa yang memiliki kecerdasan secara komprehensif dan berbudi pekerti luhur.

Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahiim...
Limpahkanlah Rahmat dan Hidayah Mu, curahkanlah ilmu dan hikmah Mu kepada kami, agar kami mampu menjadi hamba-hambaMu yang selalu amanah dalam menjalani kehidupan ini, lulus dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan dari Mu, serta ikhlas dalam mengabdi kepada Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih
Sungguh besar karunia nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepada kami, namun terkadang kami suka mengingkari karunia nikmat Mu itu, untuk itu Ya Allah ampunilah segala kekhilafan kami, jauhkanlah kami dari segala murka Mu, dan jadikanlah kami hamba-hamba Mu yang pandai bersujud dan bersyukur kepada Mu.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Rahim
Bangkitkan semangat kami, berikanlah kepada kami untuk dapat melaksanakan kewajiban kami dengan ikhlas, baik dan benar sesuai dengan jalan yang Engkau ridloi.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana
Hindarkan bangsa dan negara kami dari ftnah dan mara bahaya, jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan, mantapkanlah tekad kami untuk bangkit membangun negara dengan mencerdaskan generasi bangsa kami, dan jadikanlah bangsa kami bangsa yang mandiri, berilmu, bertaqwa, beraklaq mulia, makmur adil dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemersatu
Jadikanlah peringatan hari Kebangkitan Nasional ini sebagai momentum untuk dapat membangkitkan semangat kami untuk selalu menjadi yang lebih baik, Limpahkanlah karunia-Mu baik yang datangnya dari langit maupun dari bumi.

Ya Allah, ya Maliku ya Quddus,
Jadikanlah Upacara ini sebagai upaya memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa kami, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dapat terjaga keutuhannya.

* Demikianlah cuplikan isi doa upacara bendera pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut, Anda dapat melihat versi lengkapnya pada file aslinya yang dapat di download (unduh) pada link download yang sudah kami sediakan di bawah. Semoga file yang kami bagikan tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan referensi doa upacara untuk kegiatan peringatan Harkitnas ke 110 di tahun 2018 ini. 

Link Download: 
Doa Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-110 Tahun 2018 Doa Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-110 Tahun 2018 Reviewed by Niko Arisandi on 21:32:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.