Doa Upacara Hari Bela Negara Tahun 2018

Naskah Doa Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018. Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan naskah Doa Upacara yang dapat digunakan pada Peringatan Hari Bela Negara tahun 2018 ini. Tidak terasa di tahun 2018 ini kita memperingati hari bela negara ini yang ke-70. Sungguh luar biasa perjuangan-perjuangan para pahlawan-pahlawan kita yang bersamangat menjaga keutuhan NKRI ini. Setiap tanggal 19 Desember bangsa Indonesia akan memperingati Hari Bela Negara, hal tersebut sudah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Keppres nomor 28 Tahun 2006, penetapan ini dipilih untuk mengenang sejarah pada tanggal 19 Desember 1948 dahulu Belanda melancarkan Agresi Militer ke II dengan mengumumkan tidak adanya lagi Negara Indonesia. Sehingga Presiden Soekarno memberikan madat penuh kepada Mr. Sjafruddin Prawiranegara untuk menjalankan Pemerintahan dengan membentuk Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Padang Sumatera barat. 

doa upacara hari bela negara

Download Doa Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-70 Tahun 2018. Pada artikel ini kami sajikan salah satu contoh doa upacara yang dapat digunakan untuk upacara peringatan hari bela negara, namun apabila ada beberapa yang perlu di tambahkan sesuai dengan situasi dan kondisi di daerah tertentu, Anda bisa merubahnya sesuai dengan keinginan. Anda bisa mendownload secara gratis teks atau naskah Doa upacara tersebut, namun anda juga harus mengikuti proses download di website ini. Selain itu, kami juga sajikan isi doa upacara tersebut di bawah ini. 

Berikut ini merupakan isi dari contoh doa upacara peringatan hari bela negara.

Doa Upacara Hari Bela Negara


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,

Marilah kita menundukkan kepala sejenak untuk memanjatkan do’a ke hadirat-Nya. Sungguh tak terhingga nikmat yang allah anugerahkan kepada kita, nikmat-nikmat tersebut Allah hamparkan di hadapan dan di belakang kita. Di samping, di bawah, di atas bahkan ada pada tubuh kita. Sungguh Allah maha pemberi karunia.

A'uudzubillahi minas syaithaanir rajiim, bismillahir rahmanir rahim,
Alhamdulillahi rabbil aalamiin, hamdaa yuwafii niamahu wayukaafii maziidah, yaa rabbanaa lakal hamdu walakas syukru kamaa yambaghi lijaali wajkhikal kariimi wa a'dhiimi sulthaanika, allahumma shalli wasallam alaa sayyidinaa muhammadiw walaa alihi wasahbihi ajkmaiin.

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Ya Allah, pada hari ini kami sedang memperingati hari bela negara. Di hadapan-Mu kami bersimpuh sujud memohon pertolongan-Mu.

Berilah kami kemampuan untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara kami.  Engkaulah yang maha pemberi petunjuk. Tunjukkanlah kepada kami sebaik-baik budi pekerti, karena sesungguhnya tidak ada yang menunjukkannya kecuali hanya Engkau. Dan palingkanlah kami dari budi pekerti yang jelek, karena sesungguhnya tidak ada yang memalingkannya kecuali hanya Engkau.

Ya Allah, janganlah kau goyahkan hati kami setelah engkau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya engkau maha pemberi.

Wahai Allah, segala sesuatu berlaku atas kudrat dan iradah-Mu, karena itu berikanlah kekuatan kepada kami, untuk senantiasa dapat memantapkan persatuan dan kesatuan.

Ya Allah, alangkah baiknya indonesia bagi kami sebagai sebuah negeri, dan kami sangat cinta indonesia. Sesungguhnya kami berlindung kepada-mu dari sifat lemah, malas, kikir, pikun, dan dari azab kubur.

Wahai Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami, dosa-dosa orang tua kami, para sesepuh kami, para guru kami, orang-orang yang mempunyai hak atas kami, orang-orang yang cinta dan berbuat baik kepada kami dan kepada seluruh umat islam.

Ya Tuhan kami, terimalah dari pada kami amalan kami, sesungguhnya engkaulah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
Download Juga: Pidato Upacara Hari Bela Negara

رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ على المرسلين وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

(Robbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah, wafil-aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar. Subhaana Robbika Robbil-‘izzati ‘amma yashifuun. Wa salaamun ‘alal-mursaliin. Wal-hamdu lillaahi Robbil ‘aalamiin.)
والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

Doa Upacara Hari Bela Negara Tahun 2018 Doa Upacara Hari Bela Negara Tahun 2018 Reviewed by Niko Arisandi on 08:28:00 Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.