Apple Akan Membangun Universitas Online Pertama

Universitas Online Pertama milik Apple. Kabar terbaru dari dunia pendidikan dunia kali datang dari perusahaan raksasa di bidang teknologi yaitu Apple, perusahaan yang terkenal dengan produk-produk IT berkelas dengan harga yang cukup mahal tersebut kini telah mencoba mulai mengembangkan bisnisnya di bidang pendidikan. Rencananya Apple akan mendirikan sebuah Universitas Online yang akan memberikan pelayanan kepada para mahasiswanya agar dapat belajar secara online tentang dunia Computer science dan dibidang sejenisnya. Pastinya penasaran kan, seperti apa kira-kira sistem pendidikan dan berapa kira-kira harganya jika ingin bergabung kuliah di Universitas online milik Apple tersebut, simak informasi di bawah ini selengkapnya. 

apple.com/edu-shop

Seperti yang telah dikabarkan di laman Fortune, bahwa Co-Founder Apple Steve Wozniak kini telah mulai fokus mengembangkan lini bisnis perusahaan di bidang pendidikan. Wozniak yang juga seorang pakar teknologi dan telah membantu perusahaan Apple selama lebih dari 40 tahun itu akan segera mendirikan Universitas Online pertama yang bernama WOz U. 

Jika dilihat dari nama Universitas Online tersebut, Nama Steve Wozniak sangat dominan sekali di dalamnya. Wozniak juga akan berencana akan membangun Universitas secara fisik di 30 negara yang ada di dunia, Sedangkan untuk Kampus pusat dari Woz U berada di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat. 

"Tujuan kami untuk mengedukasi dan mendidik masyarakat sehingga memiliki kemampuan digital tanpa perlu menghabiskan waktu bertahun-tahun," ungkap Wozniak. 

Universitas online ini selain menyediakan layanan belajar bagi para mahasiswanya, juga akan akan membantu para lulusannya untuk bisa mendapatakan pekerjaan di industri teknologi. Yang jelas, dengan nama sebesar apple pastinya para lulusan dari Universitas online Woz U akan dipertimbangkan oleh banyak perusahaan Industri di dunia. Selain itu, Woz U juga akan merangkul para perusahaan teknologi untuk memberikan kesempatan kerja atau pelatihan. 

Selama ini banyak orang yang masih beranggapan bahwa menekuni bidang teknologi itu sangatlah sulit. Padahal sebenarnya jika para calon mahasiswa memiliki jiwa yang suka akan tantangan pastinya mereka akan tertarik untuk menekuni dunia teknologi informasi. Wozniak juga mengungkapkan, semua orang bisa menguasai teknologi dan tidaklah sulit untuk mempelajarinya. 

Woz U memiliki rencana jangka panjang ke depan untuk dalam menerapkan Computer Science di banyak sekolah. Universitas Online di bidang teknologi ini merupakan yang pertama yang menerapkan computer science yang berbasis online. Untuk saat ini baru menyediakan kursus online saja dan menyediakan pelatihan atau studi Software Development atau pengembangan perangkat lunak. Namun dalam waktu dekat, yakni tahun depan sudah bisa menyediakan studi untuk Data Science, Mobile Apps, dan Cyber Security. Harga untuk kursus masih belum tersedia di laman situs resmi kampus. ketika Fortune melakukan konfirmasi kepada pihak kampus hanya menjelaskan bahwa biaya kursus disesuaikan dengan kebutuhan dan program yang diambil oleh mahasiswa. 

Pada tahun 2019 mendatang, Universitas Online ini juga memiliki rencana jangka panjang untuk program Accelerator. Rencananya para mahasiswa berprestasi akan mendapatkan kesempatan kegiatan program Accelerator selama 12 hingga 16 bulan bergabung bersama sebuah perusahaan teknologi. 

Para mahasiswa terpilih tersebut akan dibekali ilmu pengaturan keuangan hingga membesarkan sebuah perusahaan Startup. Perusahaan Startup yang akan menjadi partner, yakni Coursera dan Lynda.com yang sudah dibeli LinkedIn pads 2015 lalu senilai 1,5 miliar dollar AS. 

sumber: republika.co.id
Apple Akan Membangun Universitas Online Pertama Apple Akan Membangun Universitas Online Pertama Reviewed by Niko Arisandi on 09:03:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.