Pengumuman Jadwal dan Lokasi Ujian CAT SKD CPNS KemenkumHAM SMA/D3 2017

Pengumuman Jadwal dan Lokasi Ujian CAT SKD CPNS KemenkumHAM SMA/D3 2017. Proses Pelaksanaan Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Tahun Anggaran 2017 masih berlansung dengan agenda kegiatan Ujian / Test Seleksi Kompetensi Bidang (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan pada kantor wilayah Kemenkumham masing-masing daerah di seluruh wilayah Indonesia untuk kategori pelamar Formasi SLTA Sederajat (SMA/SMK/MA) dan Diploma 3 (D3). Untuk pelamar kategori Dokter spesialis, Dokter Umum dan Sarjana sudah lebih awal mengikuti Test CAT SKD CPNS KemenkumHAM yang dilaksanakan antara tanggal 11 September 2017 sampai dengan 16 September 2017. Masing-masing peserta memiliki jadwal yang berbeda-beda. Sedangkan untuk pelamar formasi SLTA Sederajat/D3 pada tanggal tersebut melaksanakan verifikasi / pengumpulan berkas asli, pengukuran tinggi badan dan Pemberian Kartu Ujian CAT SKD. Namun, hingga sampai sekarang masih banyak para pelamar CPNS Formasi SLTA Sederajat/D3 yang masih menunggu Jadwal dan Lokasi Ujian CAT SKD CPNS Kemenkumham 2017. 

pengumuman lokasi dan jadwal seleksi kompetensi dasar CPNS kemenkumham

Jadwal dan Lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT CPNS KemenkumHAM Formasi SLTA Sederajat (SMA/SMK/MA)/D3 sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan jadwal dan lokasi ujian CAT SKD yang sudah dilakukan oleh pelamar formasi Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sarjana sebelumnya. Lokasi dan dan tempatnya kurang lebih sama, hanya saja menunggu informasi kelulusan pada tahap verifikasi berkas/dokumen asli dan pengukuran tinggi badan yang telah dilakukan sebelumnya yang kurang lebih dilaksankan pada tanggal 11 September 2017 sampai dengan 16 September 2017.

Setelah kegiatan Pengumpulan berkas asli dan Pengukuran Tinggi badan selesai, langkah selanjutnya yang akan diikuti oleh para pelamar CPNS KemenkumHAM Tahun Anggaran 2017 formasi SLTA (SMA) Sederajat / Diploma 3 (D3) adalah Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan sistem CAT. Para pelamar formasi SLTA/D3 pada tahun harus bekerja lebih keras dan giat lagi untuk menghadapi Ujian CAT SKD Tahun 2017 ini. Dimana untuk Passing Grade (Nilai ambang batas) untuk kelulusan pada test CAT telah dinaikkan daripada CPNS Periode tahun-tahun sebelumnya. 

Kita semua sudah tahu, bahwa pada formasi Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sarjana kemaren dari sekian banyaknya yang mengikuti test ternyata yang lolos hanya sebagian kecil saja. Itu berarti test SKD CAT ini memang tidaklah mudah dan bisa dianggap remeh sebelah mata saja. Butuh Kerja keras yang lebih untuk bisa lolos pada test Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemenkumham 2017 formasi SLTA/D3 ini. Diperlukan banyak belajar dan mencoba latihan-latihan atau simulasi CAT dari berbagai website atau lembaga. Mungkin, dengan cara sering berlatih mengerjakan soal CAT, kalian bisa terbiasa nantinya untuk mengerjakan soal CAT pada test SKD CPNS Kemenkumham yang sesungguhnya. 

Hingga saat ini, banyak sekali para pelamar CPNS Kemenkumham formasi SLTA/D3 yang sudah mengikuti proses pengumpulan berkas asli dan pengukurang tinggi badan bertanya-tanya, kira-kira kapan, tanggal berapa, dan jam berapa mereka akan mengikuti tes CAT SKD tersebut. Wah, itu berarti mereka semua sangat antusias sekali mengikuti rangkaian kegiatan rekrutmen CPNS kemenkumham formasi SLTA/D3 ini. Kita harus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk semangat dan perjuangan mereka. 

Sebenarnya Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Bidang CPNS kemenkumham formasi SLTA/D3 ini akan dilaksanakna mulai tanggal 25 September 2017 hingga 3 Oktober 2017. Namun, para calon peserta ujian sudah sangat penasaran sekali dengan kepastian tanggal/hari dan jam pelaksanaan Ujian CAT SKD bagi dirinya.

Namun, sesuai dengan Pengumuman dari Kementerian Hukum dan HAM nomor: SEK.KP.02.01-490 yang menyatakan bahwa sesuai hasil keputusan rapat panitia seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2017, peserta yang dinyatakan lulus lulus verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan akan mendapatkan Kartu Peserta Ujian. 

Bagi Peserta yang telah memiliki Kartu Peserta Ujian akan diumumkan oleh Panitia Pusat (Panpus) melalui laman http://cpns.kemenkumham.go.id dan https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 22 September 2017 guna mengetahui lokasi Seleksi Kompetensi Dasar; 


Berarti sudah jelas, bahwa pengumuman Lokasi dan Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar dengan sistem Ujian CAT untuk CPNS Kemenkumham Formasi SLTA Sederajat/D3 nantinya akan diumumkan pada tanggal 22 September 2017 secara online disini: cpns.kemenkumham.go.id dan sscn.bkn.go.id.

Namun, karena kinerja yang bagus dari Panitia Pusat, Akhirnya Pengumuman Tersebut Sudah Bisa diumumkan secara Resmi Melalui Pengumuman No: SEK.KP.02.01-819 yang Berisi Tentang Pengumuman Hasil Verifikasi Dokumen Asli Dan Pengukuran Tinggi Badan Bagi Peserta Kualifikasi Pendidikan SLTA Sederajat Dan Diploma III Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 201.

Pengumumannya Bisa Anda Lihat Disini: LIHAT PENGUMUMAN LOKASI DAN JADWAL
Baca Juga: Tips Lolos Ujian CAT SKD CPNS KemenkumHAM SMA/D3
Demikian iformasi yang dapat kami sampaikan mengenai Pengumuman Jadwal dan Lokasi Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemenkumham formasi SLTA/D3 yang akan diumumkan pada tanggal 22 September 2017. Semoga informasi ini bisa berguna dan membuat para calon peserta Ujian CAT SKD CPNS Kemenkumham formasi SLTA/D3. Jangan lupa untuk terus belajar, berusaha dan berdo'a semoga Anda bisa lulus Ujian CAT Seleksi Kompetensi Dasar nantinya. 
Pengumuman Jadwal dan Lokasi Ujian CAT SKD CPNS KemenkumHAM SMA/D3 2017 Pengumuman Jadwal dan Lokasi Ujian CAT SKD CPNS KemenkumHAM SMA/D3 2017 Reviewed by Niko Arisandi on 10:26:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.