Jadwal Lokasi Ujian SKD CPNS KemenkumHAM Tiap Daerah

Jadwal Lokasi Ujian SKD CPNS KemenkumHAM Tiap-Tiap Daerah. Rekrutman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) telah memasuki tahap yang kedua, yaitu Ujian Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Setelah pada tanggal 5 September 2017 yang lalu pengumuman mengenai Kelulusan para pelamar pada tahap seleksi administrasi telah dikeluarkan, Pada tahapan saat ini para pelamar yang berhasil LULUS khususnya pelamar dengan jenjang pendidikan Sarjana atau Dokter mereka akan menghadapi Ujian Tes SKD dengan sistem CAT pada Kantor Wilayah (Kanwil) masing-masing daerah. Ujian SKD ini rencananya akan dilaksanakan tepatnya di 33 titik lokasi Kanwil tiap Provinsi se Indonesia pada tanggal 11 September 2017 sampai dengan tanggal 16 September 2017, setiap peserta ujian (pelamar) harus melihat jadwal ujiannya dengan cara mencetak Kartu Peserta Ujian dan Kartu Informasi Ujian SKD pada website cpns.kemenkumham.go.id secara online. 

Namun, hingga saat ini website tersebut sering mengalami masalah dan sering tidak bisa dibuka, sehingga Pihak Panitia memberikan beberapa kemudahan dan keringanan dengan cara memberikan informasi langsung mengenai Jadwal Lokasi Ujian SKD di masing-masing Kanwil Daerahnya.


Banyak sekali para pelamar yang menyakan mengenai cara mencetak kartu peserta ujian dan kartu informasi Pelaksanaan Ujian SKD, soalnya sudah beberapa hari ini website yang dituju tidak bisa dibuka, kadang bisa dibuka namun di tengah perjalanan terjadi eror, sedangkan pada ketentuan sebelumnya para peserta diharuskan untuk mencetak Kartu Informasi atau Kartu antrian pengumpulan berkas asli (SLTA) untuk melangkah ke tes berikutnya. 

Maka dari itu, akhirnya Panitia memutuskan untuk tidak lagi mewajibkan para peserta Ujian SKD mencetak kartu informasi pelaksanaan (S1), untuk jenjang SLTA (tidak lagi mencetak kartu nomor antrian pelaksanaan verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badang. Melainkan pihak panitia akan menyediakan informasi waktu dan tempat ujian SKD di website Kantor Wilayah Kemenkumham Masing-masing daerah dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pihak panitia memberikan pengumuman bahwa peserta tidak perlu lagi mencetak kartu informasi pelaksanan Ujian SKD yang isinya dapat Anda lihat salinannya pada artikel ini. Berikut ini pengumuman mengenai pelaksanaan Ujian SKD dengan kualifikasi Sarjana, dokter umum, dan dokter spesialis CPNS Kemenkumham Tahun Anggaran 2017; 

Pengumuman tentang pelaksanaan Ujian SKD dengan kualifikasi pelamar jenjang Sarjana, Dokter umum dan Dokter Spesialis CPNS Kemenkumham

Menindaklanjuti pengumuman nomor SEK.KP.02.01-490 tentang kelulusan seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2017 tanggal 5 September 2017 bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut: 
1. Jadwal Lokasi Seleksi dan Nama Peserta yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil dengan kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum dan sarjana sebagaimana daftar terlampir dengan ketentuan sebagai berikut: 
  • Wajib membawa Kartu Peserta Ujian yang diperoleh melalui laman sscn.bkn.go.id dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan Perekaman Kependududukan dari Dukcapil
  • Hal-hal lain yang telah termuat dalam pengumuman nomor SEK.KP.02.01-490 tentang kelulusan Seleksi Administrasi kecuali tentang Kartu Informasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
2. Dengan dikeluarkannya pengumuman ini maka TIDAK BERLAKU lagi Kartu Informasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
Pengumuman tentang Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan kualifikasi pendidikan SLTA Sederajat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM

Menindaklanjuti Pengumuman Nomor: SEK.KP.02.01-490 tentang kelulusan seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2017, tanggal 5 September 2017, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut: 
I. Jadwal, lokasi verifikasi dan nama peserta yang akan mengikuti verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badang dengan kualifikasi pendidikan SLTA sederajat sebagaimana daftar terlampir, dengan ketentuan sebagai berikut: 

1. Peserta wajib membawa dokumen Asli pada saat pelaksanaan sebagai berikut: 
  • Ijazah/STTB (asli)
  • Transkrip nilai Ijazah/STTB (asli)
  • Kartu Tanda Penduduk / Surat Keterangan Perekaman Kependudukan (asli)
  • lembar Bukti pendaftaran sscn (fotocopi)
  • Pas photo ukuran 4x6 berlatar belakang merah 2 (dua) lembar
2. Hal-hal lain yang termuat dalam pengumuman nomor SEK.KP.02.01-490 tanggal 5 September 2017 tentang kelulusan seleksi administrasi kecuali cetakan nomor antrian pelaksanaan verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan. 

II. Dengan dikeluarkannya pengumuman ini maka tidak berlaku lagi cetakan nomor antrian pelakanaan verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badang. 
Inilah Jadwal Lokasi Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS KemenkumHAM pada Masing-masing Kantor Wilayah daerahnya. 
Jadwal Lokasi SKD S1 NTB
Jadwal Lokasi SKD SMA NTB

Informasi Selengkapnya bisa Anda lihat pada website: sscn.bkn.go.id atau Klik link ini: https://goo.gl/f59S22 

catatan: kami mohon maah apabila tidak semua daerah dapat kami berikan link jadwalnya, dikarenakan pihak panitia sedang mengupload data dan belum selesai. Jadi pelamar dimohon bersabar ya...
Jadwal Lokasi Ujian SKD CPNS KemenkumHAM Tiap Daerah Jadwal Lokasi Ujian SKD CPNS KemenkumHAM Tiap Daerah Reviewed by Niko Arisandi on 07:43:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.