Cara Cetak Kartu Peserta Ujian CAT SKD CPNS 2018 dan Registasi Lokasi Ujian

Cara Cetak Kartu Peserta Ujian SKD CPNS 2018. Akhirnya Tutorial Cara Cetak kartu Peserta Ujian SKD CAT dan Kartu Informasi mengenai jadwal dan nomor antrian untuk mengikuti Test SKD telah selesai kami persembahkan untuk Anda semua. Tapi sebelumnya kami ingin mengucapkan Selamat Malam sobat-sobat yang sedang bahagia karena baru melihat daftar nama-nama pendaftar CPNS Tahun 2018 yang dinyatakan LULUS pada tahap seleksi pertama yaitu seleksi Administrasi. Perasaan senang, bahagia dan tetap was-was bercampur aduk karena ini masih tahap awal sekali. Tidak sedikit orang yang masih bingung setelah melihat pengumuman bahwa mereka telah dinyatakan LULUS pada seleksi administrasi awal. Kira-kira hal apa selanjutnya yang harus dikerjakan, Persiapan dan Syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi untuk mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). 


Cetak Kartu Ujian CAT SKD CPNS  Tahun 2018 & verifikasi Berkas (SLTA). Setelah dinyatakan LULUS tahap awal seleksi Administrasi pada proses Rekrutmen CPNS  Tahun Anggaran 2018 ini, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan bagi pendaftar yang tergolong dalam jenjang S1 adalah mencetak Kartu Ujian SKD yang selanjutnya akan digunakan untuk mengikuti Ujian SKD di lokasi yang sudah ditentukan. Lokasi Ujian SKD tergantung dari daerah masin-masing pendaftar. Untuk lokasi ujian, setiap kementerian sudah menetapkan melalui surat pengumuman lowongan CPNS yang telah dipublikasikan melalui website masing-masing kementerian atau Lembaga. 

Pendaftar CPNS Daerah dan Instansi/Lembaga/Kementerian Tahun Anggaran 2018 mencetak Kartu Ujian SKD pada laman sscn.bkn.go.id tempat mereka semua mendaftar dan melihat pengumuman kelulusan seleksi administrasi awal. Adapun Cara mencetak kartu Peserta Ujian SKD CPNS 2018 adalah sebagai berikut: 

1. Login ke laman sscn.bkn.go.id dengan user dan password yang telah Anda miliki
2. Untuk mencetak Kartu Ujian, Klik Menu "Riwayat", pada kolom Kartu Peserta Klik tombol yang tersedia. Kartu Ujian akan tampil bagi pelamar yang lulus verifikasi sebagai bukti melanjutkn ke tahapan seleksi berikutnya. 

Untuk CPNS Kemenkumham pendaftar SLTA:
Berbeda dengan Pelamar jenjang Sarjana (S1), untuk pelamar jenjang SLTA  tidak perlu mencetak kartu ujian terlebih dahulu. Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan verifikasi dokumen Asli dan pengukuran tinggi badan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22 - 25 Oktober 2018.
Baca Juga: Ketentuan Mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi CPNS 2018 LULUS Administrasi
Namun untuk Verifikasi berkas Asli para Pendaftar SLTA harus mencetak Nomor Antrian Pada laman Aplikasi http://cpns.kemenkumham.go.id untuk mendapatkan jadwal pelaksanaan Verifikasi; 

Cara Mencetak Nomor Antrian Verfikasi Berkas untuk Pelamar CPNS KemenkumHAM SLTA/D3; 
  1. Login ke laman http://cpns.kemenkumham.go.id
  2. Klik Menu CETAK KARTU DAN NOMOR, setelah itu Pilih ANTRIAN VERIFIKASI BERKAS ASLI SMA/D3
  3. Silahkan Isi Data yang dibutuhkan pada Form yang tersedia.
  4. Ikuti Prosesnya sampai selesai. 
Sekian Terimakasih.
Cara Cetak Kartu Peserta Ujian CAT SKD CPNS 2018 dan Registasi Lokasi Ujian Cara Cetak Kartu Peserta Ujian CAT SKD CPNS 2018 dan Registasi Lokasi Ujian Reviewed by Niko Arisandi on 18:22:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.