669 Pelamar CPNS Gelombang II Wajib Unggah Ulang, Cek Disini

669 Pelamar CPNS Gelombang II Wajib Unggah Ulang, Cek Disini. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2017 Periode 2 / Gelombang II ini berlangsung sampai pada tanggal 25 September 2017 pukul 23.59 WIB. Namun, hingga saat ini masih ada saja para pelamar yang mengunggah berkas mengalami masalah pada file yang diunggahnya. Maka dari itu, pihak panitia pelaksanaan Rekrutmen CPNS 2017 Gelombang II memberikan himbauan kepada para peserta yang daftar namanya tertera pada website sscn tersebut supaya mengunggah ulang file persyaratan yang telah ditetapkan. 


Pelamar CPNS 2017 Periode 2 yang Wajib Unggah Ulang File Persyaratan. Rekrutmen CPNS Tahun 2017 Periode 2 ini membuka lowongan CPNS untuk 61 Kementerian / Lembaga. Semua Kementerian/Lembaga diwajibkan untuk melakukan pendaftaran secara online di website sscn.bkn.go.id. Jadi, karena terlalu banyak yang menggunakan website sscn terkadang juga sulit untuk dibuka. Selain itu, terkadang karena koneksi internet yang tidak stabil yang dipakai oleh para pelamar saat mengunggah dokumen persyaratan. Terkadang file yang diunggah tidak sepenuhnya dapat diterima oleh panitia pusat, ada file yang kurang begitu jelas, ada file yang erorr dan masih banyak lagi permasalahan yang ditemukan. 

File yang rusak atau eror saat mengunggah dokumen/file persyaratan seperti surat lamaran, surat pernyataan, ataupun berkas-berkas lainnya dapat disebabkan oleh banyak faktor. Meskipun sebenarnya sudah dihimbau oleh panitia pusat supaya menggunggah file/berkas yang ukurannya tidak melebihi yang ditentukan, terkadang para pelamar juga kurang memperhatikan himbauan tersebut jadinya file yang diunggah tidak sepenuhnya dapat diterima dengan sempurna. 

Selain itu, karena koneksi internet yang digunakan oleh para pelamar saat mengunggah file tidak stabil, maka file yang diunggah juga tidak dapat diterima dengan keadaan yang sempurna. Maka dari itu, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini supaya saat mengunggah berkas dapat diterima dengan sempurna (proses unggah berkas berjalan dengan baik dan sempurna);
  1. Gunakan koneksi internet yang stabil. Anda bisa pergi ke warnet yang mempunyai koneksi internet yang sudah terbukti bagus. Selain itu, Anda bisa menggunakan fasilitas hotspot yang diberikan oleh telkom speedy indihome di kota Anda. 
  2. Gunakan waktu-waktu tertentu supaya trafik internet tidak terlalu sibuk. Maksudnya, jika Anda mengunggah berkas pada saat orang-orang lain tidak banyak yang menggunakan internet, atau membuka website sscn, atau mengunggah file maka ada kemungkinan proses unggah dokumen bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. 
  3. Perhatikan ukuran file yang diunggah. hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan, karena sebenarnya ketentuan besar kecilnya file sudah ada ketentuannya. Jika file yang diunggah berukuran besar, maka proses pengunggahan juga bisa berjalan lama. 
  4. Cek kembali file/berkas yang akan diunggah. Hal terakhir ini terkadang sering dilupakan oleh para pelamar. Setelah selesai men-scan dokumen yang dimiliki, terkadang para pelamar tidak mengecek kembali apakah file yang akan diunggah tersebut bisa dibuka atau tidak. Selain itu, terkadang file yang akan diunggah juga bisa rusak karena terkena/terinveksi oleh virus. 

Berikut ini adalah Pengumuman Resmi dari SSCN terkait Pelamar yang Wajib mengunggah ulang file persyaratan pelamar CPNS 2017 Periode 2 / Gelombang II.

PENGUMUMAN

Sehubungan dengan proses seleksi administrasi CPNS, ditemukan beberapa berkas/file persyaratan pelamar yang telah diunggah melalui SSCN tidak dapat terbaca dikarenakan image/dokumen tidak dapat terbaca oleh sistem (corrupted files). Oleh karena itu maka beberapa pelamar berikut diwajibkan untuk melakukan unggah kembali berkas persyaratan tersebut. Apabila sampai dengan batas waktu penutupan pendaftaran yang telah ditentukan, file dokumen tersebut tidak dilengkapi, maka Panitia Seleksi berhak membatalkan pendaftaran. Demikian untuk dimaklumi.

669 pelamar yang wajib upload ulang. Kondisi per 22 September 2017 Pukul 20.45 WIB.

Daftar Nama-Nama Pelamar yang Wajib mengunggah ulang bisa Anda lihat di laman sscn.bkn.go.id atau Klik DISINI untuk lebih detail dan Cepat.
669 Pelamar CPNS Gelombang II Wajib Unggah Ulang, Cek Disini 669 Pelamar CPNS Gelombang II Wajib Unggah Ulang, Cek Disini Reviewed by Niko Arisandi on 05:57:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.