Tips Lolos Seleksi CPNS KemenkumHAM 2017

Tips Lolos Seleksi CPNS KemenkumHAM 2017. Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini kami ingin membagikan Tips dan Trik Khusus supaya Lolos/Lulus Seleksi CPNS KemenkumHAM Tahun 2017. Informasi Tips dan Trik ini sengaja kami berikan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang akan mengikuti seleksi CPNS tahun 2017 ini dengan tujuan saling membantu dan membagikan pengalaman para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan KemenkumHAM yang telah berhasil mengikuti seleksi CPNS pada tahun-tahun sebelumnya. Kesempatan mengikuti test CPNS bisa dibilang sangatlah langka sekali, jika semuanya tidak dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dengan persiapan yang matang maka bisa jadi Anda akan menyesal nantinya.

Tips dan trik khusus untuk lolos CPNS

Ada hal yang menarik bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia pada Bulan Agustus tahun 2017 ini. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum resmi dibuka pada tanggal 1 Agustus 2017 jam 10.00 WIB. Pendaftaran CPNS tahun 2017 sudah menggunakan sistem Online, hal ini membuktikan bahwa selama ini sistem penerimaan CPNS di negara kita sudah mengalami kemajuan. Sistem pendaftaran berbasis online ini digunakan dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya kecurangan dalam penerimaan CPNS di negeri kita tercinta ini. 

1. Cek Mekanisme Pendaftaran Sebelum Mendaftar

Sebelum website pendaftaran online secara resmi dibuka pada tanggal 1 Agustus 2017, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Mohammad Ridwan telah mengeluarkan informasi yang berbasis siaran pers dengan judul "Sebelum Daftar Online, Cek Mekanisme Pendaftaran CPNS Tahun 2017!". Isi dari siaran tersebut adalah sebagai berikut: 

Melalui siaran pers ini kami sampaikan kepada publik terkait mekanisme pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017 sebelum pendaftaran online melalui portal mulai dibuka tanggal 1 Agustus 2017 pukul 10.00 wib. Untuk informasi daftar instansi dan dokumen persyaratan masing-masing instansi dapat diakses publik melalui http://www.bkn.go.id/penerimaan-cpns-th-2017.

Dalam siaran pers BKN tanggal 06 Juli 2017 telah disampaikan kepada Publik agar diminta untuk selektif dalam menerima informasi penerimaan CPNS 2017 dan informasi resmi hanya dikeluarkan oleh website instansi pemerintah berdomain go.id untuk tidak mempercayai jalur lain dalam penerimaan CPNS 2017 selain dari mekanisme pendaftaran dan pelaksanaan seleksi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Selengkapnya publik dapat memantau dan mengakses seluruh informasi dan pemberitaan pendaftaran CPNS 2017 lewat melalui twitter (@BKNgoid) dan fanpage facebook ( Indonesia).

2. Persiapkan dengan Benar Hal-Hal yang dibutuhkan ketika Mendaftar

Hal-Hal yang Harus disiapkan sebelum mendafar ke website sscn.bkn.go.id

Sebelum mendaftar ke instansi yang dituju, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran. Dokumen tersebut terdiri dari :
  1. Kartu Keluarga 
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Ijazah
  4. Transkrip Nilai 
  5. Pas Foto
  6. Dokumen Lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar

3. Ikutilah Petunjuk Pendaftaran yang sudah tersedia di Website Pendaftaran

Pada website pendaftaran Online CPNS tahun 2017 ini sudah disediakan menu khusus untuk mempelajari tatacara daftar secara online, mulai dari persiapan dokumen sampai pada pengisian form pendaftaran. Lebih baik lagi Jika Anda Mendownload buku panduannya dan Anda simpan baik-baik di komputer Anda atau dicetak dalam bentuk buku panduan. 

4. Perhatikan Baik-Baik Peraturan dan Ketentuan saat proses Mendaftar

Adapun hal yang sangat penting dan harus diperhatikan ketika mendaftar ke website sscn.bkn.go.id yaitu "Pelamar Hanya dapat melamar 1 (satu) jabatan dalam 1 (satu) jenis formasi (Formasi Umum atau Formasi Khusus Lulusan Terbaik (cum-laude) atau Formasi Khusus Putra/Putri Papua dan Papua Barat atau Formasi Khusus Disabilitas di 1 (satu) instansi pada periode yang sama. 

5. Berlatih Mengerjakan Soal CAT

Supaya lancar dalam mengerjakan soal CAT pada saat proses seleksi CPNS tahun 2017 ini, Sering-sering mengerjakanlah soal-soal tes CPNS dari beberapa tahun lalu. Jika untuk tahun ini akan menggunakan sistem CAT, maka ada baiknya jika anda sering mengikuti simulasi CAT pada website www.bkn.go.id yang telah disediakan gratis oleh Badan kepegawaian Negara.


6. Berdoa dan Minta Restu Orang Tua

Hal yang paling penting yang terakhir adalah jangan lupa untuk berdo'a, karena keberuntungan juga ikut menentukan keberhasilan Anda diterima CPNS tahun 2017 ini. Jangan lupa untuk terus dan terus berdo'a meminta kepada-Nya untuk dilancarkan mengikuti tes CPNS dan juga dapat diterima menjadi PNS. Selain itu, restu dari orang tua juga sangatlah penting. Apalagi do'a dari orang tua merupakan salah satu do'a yang sangat makbul (dikabulkan). Perbaikilah hubungan kalian dengan orang tua dan sanak family. Mintalah mereka untuk ikut mendoakan agar Anda bisa sukses pada tes CPNS pada tahun 2017 ini. 
loading...
Tips Lolos Seleksi CPNS KemenkumHAM 2017 Tips Lolos Seleksi CPNS KemenkumHAM 2017 Reviewed by Niko Arisandi on 20:11:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.