Cara Daftar Online CPNS 2017 KemenkumHAM dan MA

Tatacara Pendaftaran Online CPNS 2017 KemenkumHAM dan MA. Panduan Tatacara pendaftaran Online CPNS Tahun 2017 dari KemenkumHAM dan MA ini kami berikan dengan tujuan supaya masyarakat umum mendapatkan informasi yang membantu mereka dalam mendaftar secara online melalui website resmi pendaftaran online CPNS Tahun 2017 ini. Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku lembaga resmi milik pemerintah yang menangani penerimaan CPNS, pada Hasil Selasa tanggal 11 Juli 2017 secara resmi mengumumkan Pendaftaran Online CPNS mulai 1 Agsutus 2017 pada website resminya bkn.go.id Informasi Penerimaan CPNS baru tersebut tentunya akan disambut gembira oleh masyarakat indonesia karena selama ini mereka menunggu sudah cukup terlalu lama untuk ikut CPNS jalur umum. 

Tatacara daftar online CPNS 2017

Cara Daftar Online CPNS KemenkumHAM dan MA 2017. Pada bulan Agustus tahun 2017 ini, rencananya pendaftaran online CPNS 2017 akan mulai dibuka. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) dan Mahkamah Agung (MA) sudah mengusulkan untuk formasi tambahan pegawai baru yang jumlahnya sekitar 19.210 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 17.962 kuri untuk CPNS pada KemenkumHAM, sedangkan untuk MA membuka kursi sebanyak 1.684 CPNS. Namun total jumlah tersebut tidak semuanya diperuntukkan untuk jalur umum, Sekitar 468 kursi diperuntukkan kepada masyarakat Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang. 

Proses Pendaftaran Online CPNS KemenkumHAM dan MA 
Pendaftaran CPNS pada tahun 2017 ini akan dipusatkan pada website sscn.bkn.go.id. Pada bulan Juli ini masih merupakan tahapan yang ketiga yaitu tahap pengumuman lowongan yang rencananya akan dilaksanakan selama 11 - 31 Juli 2017. Sedangkan proses pendaftaran secara onlinenya berdasarkan dari Pengumuman Mahkamah Agung yang diunduh dari website menpan.go.id, calon peserta dapat melakukan registrasi online melalui https://sscn.bkn.go.id, mulai hari Selasa tanggal 1 Agustus 2017 dan rencananya akan ditutup pada hari Sabtu, tanggal 26 Agustus 2017.

Pendaftaran online sendiri diawali dengan registrasi(pendaftaran) pada website http://sscn.bkn.go.id, Untuk melakukan registrasi itu sendiri Anda bisa membuka websitenya tersebut, kemudian klik tombol daftar. Setelah itu, isi data pada form registrasi dengan lengkap, setelah itu isi password untuk masuk ke dalam akun pendaftaran CPNS. Simpan baik-baik username dan password Anda, jangan sampai Anda lupa.
Setelah melakukan registrasi dan mempunyai username dan password, Anda juga sudah mempunyai nomor Register Pendaftaran. nomor tersebut dapat Anda lihat setelah Anda masuk dengan username dan password tersebut. Setelah masuk, Anda juga bisa mencetak Kartu Ujian secara online, jika sudah dinyatakan lulus seleksi Administrasi awal.

Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya, mengenai pendaftaran online di website sscn.bkn.go.id
daftar online CPNS 2017

Itulah tadi gambar mekanisme pendaftaran online CPNS 2017 melalui website sscn.bkn.go.id, klik 2 kali untuk memperbesar gambar.

Buku Panduan Daftar Manual di website sscn.bkn.go.id silahkan Klik LINK INI. 


TATACARA PENDAFTARAN UMUM
1. Pelamar dengan kualifikasi pendidikan Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sarjana/S-1: 
a. Dokumen persyaratan terdiri dari:
  • 1) Surat lamaran ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta, diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditangtangani dengan pena bertinta hitam. 
  • 2) Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat Keterangan dari DipendukCapil daerahnya masing-masing. 
  • 3) Apabila domisili pelamar tidak sesuai dengan alamat KTP, yang bersangkutan harus membuat surat keterangan dari Lurah/kepala Desa yang menyatakan yang bersangkutan telah berdomisili ditempat tersebut minimal 1 tahun. 
  • 4) Ijazah dan transkrip nilai Ijazah asli
  • 5) Surat Pernyataan harus diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwarna hitam. 
  • 6) pas photo berlatar belakang warna merah berukuran 3x4 (1 lembar)
b. Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilakukan secara online melalu laman: https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP.
c. Batas waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan pelamaran dimulai pada tanggal 1 Agustus 2017 s.d 31 Agustus 2017 (ditutup pukul 23.59 WIB).
d. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman: https://bkn.go.id dimulai pada tanggal 6 September 2017 s.d 9 September 2017.

2. Pelamar dengan Kualifikasi Pendidikan Diploma III/D-III dan SLTA/Sederajat: 
a. Dokumen persyaratan terdiri dari
  • 1) Surat lamaran ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta, diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditangtangani dengan pena bertinta hitam. 
  • 2) Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat Keterangan dari DipendukCapil daerahnya masing-masing. 
  • 3) Apabila domisili pelamar tidak sesuai dengan alamat KTP, yang bersangkutan harus membuat surat keterangan dari Lurah/kepala Desa yang menyatakan yang bersangkutan telah berdomisili ditempat tersebut minimal 1 tahun. 
  • 4) Fotokopi ijazah /STTB dan Daftar Nilai pada Ijazah / STTB
  • 5) Fotokopi ijazah SD, SLTP, dan SLTA sebagai bukti pelamar menamatkan sekolah di wilayah Papua dan Papua Barat atau Asli Surat keterangan dari kelurahan/ kepala desa yang menerangkan bahwa pelamar asli dari Papua berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak) asli dari Papua khusus untuk pelamar jabatan penjaga tahanan dari kriteria pelamar Putra/Putri Papua dan Papua Barat. 
  • 6) Surat Pernyataan harus diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwarna hitam. 
  • 7) pas photo terbaru berlatar belakang warna merah ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar
  • 8) bukti pendaftaran yang dicetak dari laman sscn.bkn.go.id
b. Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilakukan secara online melalu laman: https://sscn.bkn.go.id denan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP.
c. Batas waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan pelamaran dimulai pada tanggal 1 Agustus 2017 s.d 31 Agustus 2017 (ditutup pukul 23.59 WIB).
d. Setelah mendapatkan kartu pendaftaran, pelamar mengirimkan berkas lamaran sesuai persyaratan pelamaran melalui PO.BOX dari masing-masing Kantor Wilayah yang dituju.
e. Batas waktu penerimaan berkas lamaran pada PO.BOX paling lambat diterima pada tanggal 31 Agustus 2017 pukul 16.00 waktu setempat.

TAMBAHAN:
  • Untuk pendaftar Cumlaude, dilampirkan juga surat keterangan yang menunjukkan perguruan tinggi negeri atau swasta terakreditasi A. 
  • Foto yang akan dikirim dibelakangnya ditulisi nomor registrasi online dan nama di balik foto. 
  • Berkas yang sudah siap dimasukkan ke dalam amplop warna cokelat dan disudut kanan atas ditempel potongan nomor pendaftaran registrasi online. 


Tahapan Seleksi 
1. Tahapan Seleksi Dokter Spesialis, Dokter umum dan S-1
  • Seleksi Administrasi
  • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT
  • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Substansi Jabatan dengan CAT berbobot 50%, dan wawancara dengan bobot 50%
  • Khusus Pelamar TI, SKD terdiri dari Praktek kerja Komputer (50%), Wawancara (50%). 
2. Tahapan Seleksi D-III
  • Seleksi Administrasi terdiri dari verifikasi dokumen lamaran, Verifikasi dokumen asli dan Pengukuran Tinggi Badan
  • SKD berbasis CAT
  • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Substansi Jabatan dengan CAT berbobot 50%, dan pengamatan fisik dan keterampilan (PFK) bobot 50%
3. Tahapan Seleksi SLTA/ Sederajat
  • Seleksi Administrasi yang terdiri dari Verifikasi Dokumen lamaran dan dokumen asli serta pengukuran tinggi badan
  • SKD berbasis CAT
  • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Substansi Jabatan dengan CAT berbobot 50%, dan pengamatan fisik dan keterampilan (PFK) bobot 50%
Itulah beberapa informasi mengenai Tatacara pendaftaran Online CPNS KemenkumHAM dan MA tahun 2017 yang telah bersumber dari dokumen resmi pengumuman CPNS kemenkumhan, website bkn.go.id dan menpan.go.id, Semoga informasi yang telah kami sampai kan tadi bisa bermanfaat buat para pencari informasi untuk mendaftar secara online pada website http://sscn.bkn.go.id, jangan lupa terus berusaha dan berdoa supaya tahun ini, Anda bisa diterima menjadi PNS melalui jalur CPNS tahun 2017 ini. 

Link Download: 
  1. Pengumuman dan Tatacara Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017
  2. Daftar Online CPNS 2017 via sscn.bkn.go.id 
  3. Alur Pendaftaran Online di website sscn.bkn.go.id
loading...
Cara Daftar Online CPNS 2017 KemenkumHAM dan MA Cara Daftar Online CPNS 2017 KemenkumHAM dan MA Reviewed by Niko Arisandi on 00:47:00 Rating: 5

4 comments:

  1. Alahamdulillah sekarang saya sudah jadi PNS guru di salah satu istansi di wilaya bogor, alhamdulillah berkat bantua bpl sidik kadarusman beliau selaku pejabat tinggi di BKN pusat no hp pribadi belaiu 0853-9845-2015

    ReplyDelete
  2. Alahamdulillah sekarang saya sudah jadi PNS guru di salah satu istansi di wilaya bogor, alhamdulillah berkat bantua bpl sidik kadarusman beliau selaku pejabat tinggi di BKN pusat no hp pribadi belaiu 0853-9845-2015

    ReplyDelete
  3. Hati-hati dengan informasi yang menawarkan janji-janji....

    kami selaku pengelola website tidak bertanggung jawab atas informasi-informasi yang tidak berasal dari pengelola website.

    CEO bangsaku.web.id

    ReplyDelete
  4. KISAH SUKSES
    Maaf Mengganggu Waktu dn Aktifitas Anda
    Perkenalkan Nama Saya HERLINA KIKI
    Guru di Sekolah Dasar LAMONGAN JAWA TIMUR
    Saya Menabdi 12 THN Sebagai Guru HONOR
    Ikut Tes CPNS 5 Kali tapi Selalu Gagal
    Bahkan Mengeluarkan Uang 65jt Tetapi Hasilnya Nol
    Saya Hampir Putus asa Kebetulan Saya Ketemu
    dengan Teman Lama yg Sudah Jadi PNS, dn Saya Ceritakan
    Mengenai Nasib yg Saya Alami dn Katanya dia Juga Hampir-
    Sama Seperti Nasib saya dia Lulus Karna di Bantu Oleh
    Bpk.BIMA HARIA WIBISANA Beliau Selakuh kepala Pengadaan Tes CPNS
    Atau yg Dikenal Sebagai Kepala BKN Pusat Jakarta,dn teman saya
    Memberikan Nomor TLPN Beliau DN Sayapun Coba Menhubungi dn Beliau
    Menyuru Mengirim kan Berkas Saya Melalui Email BKN dn dua bulan
    Kemudian Ada Panggilan dari BKD DAERAH Katanya Saya sudah di Nyatakan
    Lulus Tentunya Saya Sangat Gembira Sekali Tampa Bantuan Beliau Entah
    Bagai Mana Nasib Saya,Nah Bagi Teman2 Yg gagal tes CPNS Atau yg Sulit
    Jadi PNS Coba Minta Bantuan Bpk.BIMA HARIA WIBISANA Nomor TLP;Beliau
    ( 0821-9427-7787 ) Siapa Tau Beliau Masih Bisa Membantu Anda terima kasih
    Semoga Sukses selalu.

    ReplyDelete

loading...
Powered by Blogger.