Doa Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017

Doa Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017. Tanggal 1 Juni telah diperingati sebagai hari lahir pancasila dan menjadi hari libur nasional. Untuk mempersiapkan peringatan hari lahir pancasila Anda membutuhkan Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila tahun 2017. Pada kesempatan ini kami ingin membagikan Naskah Doa Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2017 yang bertemakan "Saya Indonesia, Saya Pancasila. Naskah doa yang kami bagikan adalah naskah doa upacara yang langsung diunduh melalui website Menteri Sekretaris Negara. Bersamaan dengan naskah doa, Mensetneg juga telah mengeluarkan Surat Edaran Pelaksanaan, Susunan upacara, Tema hari lahir Pancasila tahun 2017 serta Logo hari Lahir pancasila di tahun 2017 ini. 

naskah doa hari lahir pancasila

Naskah Doa Upacara Hari Lahir Pancasila 2017. Naskah Doa upacara yang akan dibacakan ketika upacara bendera dalam rangka memperingati hari lahir pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni setiap tahunnya bisa Anda download pada link download di paling bawah artikel ini. Punjukkan hari lahirnya pancasila menjadi hari libur nasional berdasarkan kepada keputusan presiden Republik Indonesia nomor 24 tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila. Anda juga bisa langsung membaca isi naskah doa upacara di bawah ini; 

NASKAH DO'A PENYELENGGARAAN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2017

Bismillaahirrahmaanirrohiim... Alhamdulillaahirabbil'alamiin...
Wassholaatu wassalaamu'ala asyrofil ambiyaa'i walmursaliin wa'ala aalihi washohbihi ajma'iin. ..

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang,
Dalam suasana yang khidmat ini, kami memanjatkan do'a keharibaan-Mu. Kami memohon kepada-Mu, curahkanlah rahmat dan kasih-Mu kepada para pahlawan, yang telah mendahului kami. Lipat gandakanlah pahala atas keikhlasan pengabdian dan pengorbanan mereka. Terimalah dharma bakti dan amal shaleh mereka, jadikanlah mereka sebagai syuhada dan pahlawan bangsa yang Engkau ridhai. Dekatkanlah mereka di sisi-Mu ya Allah dan dekatkanlah pula hati kami dengan semangat juang mereka.

Ya Allah, Tuhan Maha Pemersatu,
Jadikanlah Hari lahir Pancasila ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa kami. Jauhkanlah bangsa kami dari perselisihan dan perpecahan. Limpahkanlah karunia-Mu baik yang datang dari langit maupun dari bumi. Mantapkan tekad kami untuk membangun negara dan bangsa kami untuk menjadi bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlaq mulia, makmur, adil, dan sejahtera, jadikanlah negara kami sebagai Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mencintai
Jadikanlah kami sebagai insan manusia yang saling bertoleransi menghargai antar sesama manusia, saling menjaga kedamaian untuk meningkatkan harmonisasi kehidupan bermasyarakat, menghargai kebhinekaan dan menyadari perbedaan yang ada pada kami sebagai suatu kekuatan untuk saling melengkapi.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,
Hindarkan bangsa dan negara kami dari fitnah dan marah bahaya, jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan, mantapkanlah tekad kami untuk membangun negara dan bangsa kami, dan jadikanlah bangsa kami bangsa yang mandiri, maju, bertaqwa, beraklaq mulia, makmur adil dan sejahtera.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengampun dan Pengabul segala Do'a
Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami dan guru kami, para pemimpin kami dan dosa para pendahulu kami. Terimalah amal dan perjuangan kami. Kabulkanlah permohonan dan doa kami, Engkau Maha Pengampun dan Pengabul segala Do'a.
Aamiin YRA

Itulah tadi naskah doa upacara yang dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan upacara peringahatan hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni. Anda bisa mengunduh file aslinya yang berbentuk pdf pada link download di bawah ini. Semoga naskah doa tadi dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam mempersiapkan upacara pada peringatan hari lahir pancasila. Sekian terima kasih.

Link Download: 

  1. Surat Edaran Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2017
  2. Kepres no 24 tahun 2016 tentang hari lahir pancasila 
  3. Naskah Doa Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2017
  4. Logo hari lahir pancasila 2017
loading...
Doa Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 Doa Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 Reviewed by Niko Arisandi on 02:03:00 Rating: 5

1 comment:

  1. KISAH SUKSES
    Maaf Mengganggu Waktu dn Aktifitas Anda
    Perkenalkan Nama Saya HERLINA KIKI
    Guru di Sekolah Dasar LAMONGAN JAWA TIMUR
    Saya Menabdi 12 THN Sebagai Guru HONOR
    Ikut Tes CPNS 5 Kali tapi Selalu Gagal
    Bahkan Mengeluarkan Uang 65jt Tetapi Hasilnya Nol
    Saya Hampir Putus asa Kebetulan Saya Ketemu
    dengan Teman Lama yg Sudah Jadi PNS, dn Saya Ceritakan
    Mengenai Nasib yg Saya Alami dn Katanya dia Juga Hampir-
    Sama Seperti Nasib saya dia Lulus Karna di Bantu Oleh
    Bpk.BIMA HARIA WIBISANA Beliau Selakuh kepala Pengadaan Tes CPNS
    Atau yg Dikenal Sebagai Kepala BKN Pusat Jakarta,dn teman saya
    Memberikan Nomor TLPN Beliau DN Sayapun Coba Menhubungi dn Beliau
    Menyuru Mengirim kan Berkas Saya Melalui Email BKN dn dua bulan
    Kemudian Ada Panggilan dari BKD DAERAH Katanya Saya sudah di Nyatakan
    Lulus Tentunya Saya Sangat Gembira Sekali Tampa Bantuan Beliau Entah
    Bagai Mana Nasib Saya,Nah Bagi Teman2 Yg gagal tes CPNS Atau yg Sulit
    Jadi PNS Coba Minta Bantuan Bpk.BIMA HARIA WIBISANA Nomor TLP;Beliau
    ( 0821-9427-7787 ) Siapa Tau Beliau Masih Bisa Membantu Anda terima kasih
    Semoga Sukses selalu.

    ReplyDelete

loading...
Powered by Blogger.