Pengumuman SNMPTN 2017

Akses yang bisa digunakan untuk melihat diterima atau tidaknya di universitas pilihan dari pendaftaran SNMPTN - Besok adalah hari yang paling menegangkan untuk calon mahasiswa yang mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017, hal ini bisa dibilang menjadi hantu bagi calon mahasiswa karena banyak calon mahasiswa yang tidak bisa menerima ketika tidak diterima melalui seleksi ini padahal setelah seleksi ini masih ada seleksi selanjutnya yaitu SBMPTN. Rabu 26 April 2017 adalah hari diumumkannya siapa saja yang diterima di seleksi SNMPTN, pengumuman tersebut bisa diakses melalui laman resmi di http://pengumuman.snmptn.ac.id.

Tahun 2017, ada sekitar 517.418 peserta yang mendaftarkan diri melalui seleksi SNMPTN. Dan untuk calon mahasiswa yang mendaftar melalui bidikmisi di jalur SNMPTN ada sekitar 130.854 peserta. Untuk kuota penerima dari kedua jalur tersebut tidak ditentukan karena setiap universitas memiliki kuota masing-masing yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Pemerintah telah menetapkan jumlah kuota untuk masing-masing perguruan tinggi menerima calon mahasiswa di jalur SBMPTN adalah 30 persen dari total daya tampung untuk setiap program studi. Jumlah ini berkurang dari pelaksanaan SNMPTN di tahun 2016 yang mampu menampung 40 persen dari daya tampung setiap program studi di PTN. Banyak alasan yang diterima pemerintah untuk melakukan kebijakan ini.

Untuk seleksi sendiri dilakukan oleh setiap PTN yang dengan mengacu dari nilai rapor dari setiap calon mahasiswa, jadi setiap mahasiswa yang memiliki nilai sama belum tentu diterima di beberapa universitas yang berbeda. Di tahun 2017 peserta PTN mendaftar ke 78 PTN yang telah ditetapkan untuk menerima calon mahasiswa dari jalur SNMPTN.

Akses yang juga bisa digunakan untuk melihat diterima atau tidaknya di universitas pilihan bisa diakses melalui lama berikut. 12 Laman miror yang bisa digunakan untuk akses PTN.












Pengumuman SNMPTN 2017 Pengumuman SNMPTN 2017 Reviewed by Fitria Ningsih on 06:26:00 Rating: 5

1 comment:

  1. KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA DARI HONORER JADI PNS GURU K2 TAHUN 2014

    YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    BPK DRS SIDIK KADARUSMAN NO HP BELIAU 0853-9845-2015

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015
    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

    ReplyDelete

Powered by Blogger.