Pengumuman SNMPTN 2017

Akses yang bisa digunakan untuk melihat diterima atau tidaknya di universitas pilihan dari pendaftaran SNMPTN - Besok adalah hari yang paling menegangkan untuk calon mahasiswa yang mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017, hal ini bisa dibilang menjadi hantu bagi calon mahasiswa karena banyak calon mahasiswa yang tidak bisa menerima ketika tidak diterima melalui seleksi ini padahal setelah seleksi ini masih ada seleksi selanjutnya yaitu SBMPTN. Rabu 26 April 2017 adalah hari diumumkannya siapa saja yang diterima di seleksi SNMPTN, pengumuman tersebut bisa diakses melalui laman resmi di http://pengumuman.snmptn.ac.id.

Tahun 2017, ada sekitar 517.418 peserta yang mendaftarkan diri melalui seleksi SNMPTN. Dan untuk calon mahasiswa yang mendaftar melalui bidikmisi di jalur SNMPTN ada sekitar 130.854 peserta. Untuk kuota penerima dari kedua jalur tersebut tidak ditentukan karena setiap universitas memiliki kuota masing-masing yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Pemerintah telah menetapkan jumlah kuota untuk masing-masing perguruan tinggi menerima calon mahasiswa di jalur SBMPTN adalah 30 persen dari total daya tampung untuk setiap program studi. Jumlah ini berkurang dari pelaksanaan SNMPTN di tahun 2016 yang mampu menampung 40 persen dari daya tampung setiap program studi di PTN. Banyak alasan yang diterima pemerintah untuk melakukan kebijakan ini.

Untuk seleksi sendiri dilakukan oleh setiap PTN yang dengan mengacu dari nilai rapor dari setiap calon mahasiswa, jadi setiap mahasiswa yang memiliki nilai sama belum tentu diterima di beberapa universitas yang berbeda. Di tahun 2017 peserta PTN mendaftar ke 78 PTN yang telah ditetapkan untuk menerima calon mahasiswa dari jalur SNMPTN.

Akses yang juga bisa digunakan untuk melihat diterima atau tidaknya di universitas pilihan bisa diakses melalui lama berikut. 12 Laman miror yang bisa digunakan untuk akses PTN.












Pengumuman SNMPTN 2017 Pengumuman SNMPTN 2017 Reviewed by Fitria Ningsih on 06:26:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.