Kuota Penerimaan Mahasiswa ITB hanya 1.644 kursi

Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA.
Penerimaan mahasiswa baru untuk jalur mandiri tidak ada seleksi - Seperti hal tahun lalu pihak Institut Teknologi Bandung (ITB) hanya menyiapkan kuota untuk mahasiswa baru yang mengikuti jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) di tahun 2017 hanya sebanyak 1.644 kursi. Hal ini telah dijelaskan oleh Rektor Kampus ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA. Untuk para calon mahasiswa yang akan mengikuti seleksi ini diperlukan banyak persiapan agar bisa diterima difakultas yang diinginkan, karena saingan yang mereka hadapi dari luar sana sangat banyak dan pastinya ada banyak perbedaan yang dimiliki dari setiap siswa.

Seperti yang dijelaskan oleh Rektor ITB pembagian kuota untuk penerimaan mahasiswa baru untuk tahun 2017 total adalah 3.975 kursi, total kursi tersebut dibagi menjadi beberapa bagian untuk jalur SNMPTN berjumlah 60 persen atau sejumlah 2.321 kursi, dan untuk jalur SBMPTN sebanyak 40 persen dengan jumlah 1.644 kursi. 

Setelah pengumuman diterimanya calon mahasiswa sebagai mahasiswa baru di ITB mereka akan diterima dalam 12 fakultas sekolah, untuk penerimaan mahasiswa di tahap pertama mahasiswa tidak bisa menentukan program studi (prodi) yang dipilih karena mahasiswa masih harus melewati satu tahun masa kuliah lalu melakukan seleksi untuk bisa menentukan jenis program studi yang diinginkan.

Kampus juga telah menuturkan bahwa untuk tahun ini ITB akan tetap menjalankan program yang pernah dijalankan di tahun lalu yaitu tidak akan melaksanakan seleksi untuk jalur mandiri, pihak kampus akan menggunakan nilai yang didapat dari setiap mahasiswa ketika mengikuti jalur SBMPTN untuk digunakan sebagai pengambilan keputusan calon mahasiswa tersebut diterima atau tidak.
Baca juga Ini dia 10 kampus terbaik dunia walaupun belum 50 tahun berdiri 
Panitia Lokal Bandung untuk jalur SBMPTN akan melibatkan enam peguruan tinggi negeri, diantaranya Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Universitas Siliwangi (Unsil), dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI).

Dan panitia telah mengumumkan total kuota untuk mahasiswa baru di jalur SBMPTN 2017 di enam perguruan tinggi negeri (PTN) tersebut adalah 9.708 kursi.
Kuota Penerimaan Mahasiswa ITB hanya 1.644 kursi Kuota Penerimaan Mahasiswa ITB hanya 1.644 kursi Reviewed by Fitria Ningsih on 06:02:00 Rating: 5

1 comment:

  1. KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA DARI HONORER JADI PNS GURU K2 TAHUN 2014

    YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    BPK DRS SIDIK KADARUSMAN NO HP BELIAU 0853-9845-2015

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015
    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

    ReplyDelete

Powered by Blogger.