Ini dia 10 kampus terbaik dunia walaupun belum 50 tahun berdiri

10 kampus muda terbaik dunia - Banyak orang berpandangan bahwa kampus terbaik dunia adalah kampus-kampus yang sudah berdiri puluhan tahun atau bahkan ratusan tahun, padahal anggapan tersebut belum tentu juga benar. Karena beberapa kampus berikut adalah kampus terbaik dunia yang berdiri belum sampai 50 tahun namun sudah mampu bersaing dan justru berhasil menjadi institusi prestisius, tidak hanya bersaing di negaranya sendiri tapi sudah mampu bersaing dengan kampus-kampus tingkat dunia. Kampus-kampus muda ini telah mampu membuktikan kehebatan yang dimilikinya untuk bisa disandingkan dengan kampus-kampus top dunia yang menjadi incaran pelajar Internasional. Salah satu alasan yang menjadikan suatu kampus menjadi incaran pelajar Internasional adalah kelak ketika lulus sudah pantaskah diterjunkan langsung kedunia kerja atau bahkan malah tidak mampu bersaing dengan orang lain, hal ini adalah hal penting untuk menentukan apakah kampus tersebut sudah bisa dikatakan sukses atau tidak.
Time Higher Education (THE) telah merilis 10 kampus terbaik di tahun 2017 (10 besar Young University Ranking 2017). Didalamnya terdapat kampus-kampus muda yang usianya belum mencapai 50 tahun tapi sudah mampu membuktikan bahwa kampus tersebut layak disandingkan dengan kampus-kampus terbaik dunia dengan kelebihan yang dimilikinya. Dan hebatnya lagi 5 dari 10 kampus terbaik dunia yang usianya belum mencapai 50 tahun ternyata berasal dari Asia. Dengan itu sudah bisa dipastikan bahwa Asia adalah benua yang akan kebanjiran mahasiswa Internasional di masa mendatang agar kampus-kampus di Asia mampu mempertahankan prestasinya tersebut. 

Untuk peringkat pertama diduduki oleh Ecole Polytechnique Federale de Lausanne di Swiss. Kampus yang berdiri di tahun 1969 ini mampu mempertahankan peringkatnya sejak tahun lalu. Tapi untuk posisi dunia kampus ini masih menduduki posisi ke-30.

Peringkat kedua di tempati oleh Hong Kong University of Science and Technology, dan posisi selanjutnya ditempati oleh Nanyang Technological University di Singapura di peringkat ketiga. Dua kampus ini adalah kampus terbaik dunia versi Time Higher Education (THE) yang berasal dari Asia. Dengan ini sudah sepantasnya dunia mulai melirik Asia yang ternyata juga tidak kalah dengan benua maju lainnya.

Dan untuk ketiga kampus asal Asia yang juga menempati posisi 10 besar kampus muda terbaik dunia adalah Pohang University of Science and Technology, Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), dan City University Hong Kong. 

Baca juga Beasiswa Khusus Wanita di Jepang dari Hokkaido University 

Untuk lebih lengkapnya daftar kampus muda terbaik di dunia 2017, dan beberapa diantaranya berasal dari Indonesia. Yang dilansir dari THE.

École Polytechnique Fédérale de Lausanne (Swiss)
Hong Kong University of Science and Technology (Hong Kong)
Nanyang Technological University (Singapura)
Pohang University of Science and Technology (Korea Selatan)
Korea Advanced Institute of Science and Technology (Korea Selatan)
Maastricht University (Belanda)
City University of Hong Kong (Hong Kong)
Ulm University (Jerman)
Karlsruhe Institute of Technology (Jerman)
Scuola Superiore Sant’Anna (Italia).
loading...
Ini dia 10 kampus terbaik dunia walaupun belum 50 tahun berdiri Ini dia 10 kampus terbaik dunia walaupun belum 50 tahun berdiri Reviewed by Fitria Ningsih on 07:07:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.