Pelajari ini untuk bisa lolos SBMPTN


Ingin lolos SBMPTN ini yang perlu dipelajari - Bagi para pelajar yang sekarang sedang menunggu detik-detik ujian bukanlah akhir dari perjalanan mereka karena setelah itu mereka akan menghadapi dimana mereka harus memilih tempat untuk melanjutkan pendidikannya dijenjang yang lebih tinggi. Dan salah satu incaran dari siswa lulusan SMA/SMK adalah beasiswa yang bisa meringankan biaya kuliah mereka. Mereka akan memilih kampus-kampus favorit melalui program beasiswa yang disediakan oleh pemerintah. Ada banyak program beasiswa yang disediakan oleh pemerintah salah satunya adalah bidikmisi.

Dalam beasiswa bidikmisi ada beberapa jalur ada jalur SNMPTN dan SBMPTN yang digunakan para siswa yang tidak bisa diterima melalui jalur SNMPTN lalu mengambil jalur kedua untuk bisa mendapatkan beasiswa dari program pemerintah. Program ini juga masih berlaku untuk lulusan dua tahun belakangan atau sudah dinyatakan lulus pendidikan di jenjang sekolah menengah atas/kejuruan di tahun 2016.

Untuk jalur SBMPTN terbagi atas tiga kelompok ujian. Pertama, calon mahasiswa yang memilih Sains dan teknologi (saintek), akan dimulai dengan menghadapi tes kemampuan dan potensi akademik (TKPA), setelah itu calon mahasiswa akan menghadapi tes kemampuan dasar saintek, meliputi matematika, biologi, kimia dan fisika.

Kedua, untuk calon mahasiswa yang memilih jurusan soshum. Tes yang akan dihadapi adalah Tes TKPA dan tes kemampuan dasar soshum, seperti : sosiologi, sejarah, geografi, dan ekonomi.

Dan untuk kelompok ketiga yang sering disebut IPC (campuran), karena gabungan dari kedua jurusan tersebut maka peserta akan melakukan tes TKPA, tes kemampuan dasar saintek, dan tes kemampuan dasar soshum.

Sebenarnya semua calon mahasiswa bisa menentukan sendiri pilihannya akan memilih kelompok ujian bisa mengambil di kelompok ujian saintek, soshum atau campuran. Dan untuk kelompok ujian campuran yang sering mengambil tes ini adalah siswa dari jurusan IPA yang ingin mengambil studi IPS.

Baca juga Santri juga berkesempatan mendapatkan beasiswa kuliah 

Dan untuk peserta SBMPTN di tahun 2017, untuk mereka yang telah memutuskan mendaftar di prodi tertentu contoh keolahragaan atau seni akan dilakukan tes keterampilan dan tes yang diadakan disesuaikan dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh setiap prodi.

Kelompok ujian bisa ditentukan sendiri oleh setiap peserta SBMPTN yang akan melakukan pendaftaran di tanggal 11 April 2017, hal ini bisa digunakan sebagai modal belajar anda semua untuk bisa menghadapi tes SBMPTN.
loading...
Pelajari ini untuk bisa lolos SBMPTN Pelajari ini untuk bisa lolos SBMPTN Reviewed by Fitria Ningsih on 08:26:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.