Kamar Kost Lengkap atau Kosongan, Pilih yang Mana?

Memilih antara kamar kost lengkap atau kosongan biasanya jadi dilema tersendiri untuk anak rantau, terutama bagi mereka yang baru akan ngekost untuk pertama kalinya. Biasanya memang ada dua tipe kamar kost yang disewakan oleh pemilik kost, ada yang sudah lengkap terisi furnitur dan ada pula yang kosongan alias kamarnya doang yang disewakan. Buat kalian yang pertama kali ngekost, mana yang lebih baik, ya? Kamar kost lengkap atau kosongan? Biar gak bingung, simak yuk penjelasan di bawah ini.

1.  Plus dan Minus Memilih Kamar Kost Lengkap

Kamar kost lengkap biasanya sudah memiliki furnitur yang kamu butuhkan untuk tinggal nyaman di dalamnya, contohnya tempat tidur, lemari pakaian, dan meja. Bahkan banyak kamar kost yang biasanya berlabel exclusive yang sudah menyediakan kamar berisi furnitur lengkap dan alat eletronik seperti TV dan AC. Banyak kost harian jogja, Jakarta, Jogja, atau kota besar lainnya yang menyediakan kamar kost layaknya kamar kost ini. Tapi jelas harganya juga tidak bisa dibilang murah.

pilihan kamar di mamikos

Keuntungan dari memilih kamar kost dengan furnitur lengkap di dalamnya adalah kita tidak perlu repot-repot mengisi kamar kost dengan furnitur. Selain karena kost bersifat sementara, membeli furnitur untuk mengisi kost juga butuh dana yang tidak sedikit. Keuntungan lainnya adalah saat kita pindahan dari kamar kost, kita tidak akan dibuat repot dengan acara memindahkan barang keluar kost. Barang yang harus dibereskan hanya pakaian-pakaian dan keperluan lain saja karena semua furnitur merupakan fasilitas dari kost.

Hal negatif dari memilih kamar kost lengkap tentu saja adalah soal harga. Harga sewa kamar kost berisi furnitur lengkap sudah pasti lebih mahal dibanding kamar kost kosongan. Selain itu, biasanya furnitur yang ada di dalam kost juga sudah “standar” seperti tempat tidur besar dan lemari besar. Biasanya barang-barang ini akan sulit diubah posisinya sehingga kita tidak bisa berbuat banyak saat ingin mendekorasi kamar.

2.  Plus dan Minus Memilih Kamar Kost Kosongan

Kamar kost kosongan adalah jenis kamar kost yang paling umum disewakan di Indonesia. Saat masuk ke dalam kamar kost, kita hanya akan menemui ruangan kosong tanpa satupun barang di dalamnya. Kamar kost ini biasanya ada di kota-kota besar dan daerah tujuan para perantau seperti yang ada di kost Bintaro, kost Jakarta, kost Jakarta, dan lainnya.


Keuntungan dari memilih kamar kost kosongan yang pertama ada pada soal harga. Harga kamar kost kosongan biasanya lebih murah karena memang yang disewakan hanya kamar itu saja. Selain itu, keuntungan lainnya adalah kita bisa memasukkan furnitur milik pribadi jika memang sudah punya atau mau bawa sendiri dari daerah asal. Keuntungan selanjutnya adalah kita bisa mengatur kamar kost dengan lebih mudah karena kita mengaturnya mulai dari 0. Alhasil, dekorasi kamar bisa lebih sesuai dengan keinginan kita.

Menyewa kost putri jogja kosongan juga ada sisi negatifnya, selain harus repot memindahkan barang saat akan pindahan, menyewa kost kosongan juga berarti harus siap hidup seadanya dulu terutama pada waktu awal ngekost. Sering ada mahasiswa baru yang ngekost kemudian harus tidur beralaskan tikar untuk sementara waktu di kamar kost karena belum ada dana untuk membeli kasur dan perabotan lain.

Baik kamar kost lengkap atau kosongan masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya. Pertimbangkan baik-baik sebelum memutuskan untuk memilih tempat kost. Pilihlah kamar kost yang sesuai dengan kebutuhan dan biaya sewanya sesuai dengan budget.

Kamar Kost Lengkap atau Kosongan, Pilih yang Mana? Kamar Kost Lengkap atau Kosongan, Pilih yang Mana? Reviewed by Niko Arisandi on 23:26:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.