Jangan sepelekan hal ini ketika ingin lolos interview LPDP

Ingin lolos interview LPDP jangan sepelekan hal ini
Trik sukses menghadapi tes interview LPDP - Untuk bisa menerima beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) salah satu tahap yang harus dilalui adalah tahap interview. Salah satu calon penerima beasiswa ini, Robinson Sinurat mengatakan bahwa tapah interview inilah yang memberikan kesan tersendiri.

Robin telah melalui tahap administratif LPDP maka dari itu dia harus melakukan tahap selanjutnya yaitu interview. Dia merasa sangat deg-degan ketika akan menghadapi interview, banyak hal yang membuatnya gerogi ketika akan melakukan seleksi ini salah satunya adalah karena Robin adalah lulusan Universitas Sriwijaya (Unsri) jurusan fisika yang memutuskan untuk mengambil jurusan sosial untuk pendidikan S-2.

Seperti yang dikatakan olehnya berikut "Aku mulai mencari info dari penerima beasiswa LPDP. Dari mulai bertemu langsung atau melalui sosial media. Aku bahkan langsung datang ke CSO LPDP supaya tidak ketinggalan informasi," dikutip dari Okezone.com.

Robin kini telah menempuh pendidikannya di Columbia University. Dia menyatakan bahwa persiapan yang baik akan memberikan hasil yang baik pula. Dan juga membuat kesimpulan bahwa kunci sukses ketika menghadapi interview LPDP adalah jujur, apa adanya, jadi diri sendiri, dan berdoa.

"Aku mendapat masukan bahwa saat interview nanti aku harus fokus pada jurusan dan kampus, seperti kenapa ingin ke sana, apa yang ingin digali dan dipelajari, serta manfaat pilih jurusan serta kampus bagi Indonesia. Meski aku merasa persiapan sudah matang, ternyata saat latihan jawabanku masih biasa saja," ujarnya 

Baca juga Fresh graduate perlu memiliki etika berikut ketika mencari pekerjaan 

Intinya setiap peserta yang sedang menghadapi interview harus mampu memberikan pernyataan yang meyakinkan dengan tenang dan lancar, tentu harus memberikan keyakinan lebih ketika menjelaskan bahwa jurusan dan kampus yang dipilih tepat dan mampu diaplikasikan di Indonesia. Dan pengalaman organisasi juga memberikan pengaruh yang cukup besar.
loading...
Jangan sepelekan hal ini ketika ingin lolos interview LPDP Jangan sepelekan hal ini ketika ingin lolos interview LPDP Reviewed by Fitria Ningsih on 21:48:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.