Ikut Seleksi LPDP pahami ketentuan berikut

Ketentuan beasiswa LPDP 
Berminat ikut seleksi LPDP jangan remehkan ketentuan berikut - Untuk sekarang bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2 atau bahkan S-3 sudah bukan hal yang mustahil, karena untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bisa menggunakan beasiswa yang bisa diperoleh dari universitas atau lembaga lain yang telah menyediakan beasiswa. Contohnya beasiswa yang disediakan oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Beasiswa dari LPDP ini tersedia tidak hanya untuk kampus-kampus dalam negeri saja tapi tersedia juga untuk kampus-kampus luar negeri. Pembiayaan juga disediakan untuk kuliah pascasarjana. Jadi untuk anda yang sedang mengincar kampus luar negeri maka kemampuan bahasa Inggris anda sangatlah diperlukan untuk bisa mendapatkan beasiswa ini.

Seperti yang dikatakan oleh Oli Ghufron Mukti, Dirjen Sumber Daya Iptek Dikti Kemristekdikti "Selain itu memiliki letter of acceptance (LoA) dari perguruan tinggi yang dituju. Kemampuan bahasa Inggris minimal memiliki skor IELTS 6,5," ketika memberikan sosialisasi beasiswa di hadapan ratusan santri di Jombang, dikutip dari Okezone.com.

Mohammad Nasir juga menyebutkan bahwa banyak mahasiswa kurang mampu yang bisa lulus dari S-1 dengan beasiswa bidikmisi dan bisa menyelesaikan S-2 dengan beasiswa dari LPDP. Tapi untuk mahasiswa yang telah menyelesaikan S-1 dengan beasiswa bidikmisi untuk bisa menerima beasiswa S-2 dari LPDP harus memiliki IPK minimal 3,5.

"Mereka mendaftarkan diri dalam beasiswa afirmasi, melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2 dalam beberapa bidang keilmuan, baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun perguruan tinggi luar negeri," ujarnya.

Baca juga Beasiswa S-2 dari University of Westminster

Untuk batasan usia bagi alumni beasiswa bidikmisi pada 31 Desember di tahun pendaftaran maksimal 35 tahun. Dan batas waktu pendaftaran minimal 2 tahun setelah dinyatakan lulus dari Perguruan tinggi dengan menyertakan surat keterangan atau surat keputusan penerima bidikmisi yang dikeluarkan oleh kampus terkait.

"Hingga pertengahan 2016, lebih dari 200 alumni bidikmisi berhasil mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2 dengan dukungan penuh beasiswa dari LPDP ini," tutupnya.
Ikut Seleksi LPDP pahami ketentuan berikut Ikut Seleksi LPDP pahami ketentuan berikut Reviewed by Fitria Ningsih on 00:23:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.