Fresh graduate perlu memiliki etika berikut ketika mencari pekerjaan


Etika yang perlu dimiliki oleh fresh graduate ketika mencari pekerjaan - Pekerjaan adalah tujuan utama dari fresh gradate ketika telah dinyatakan lulus dari bangku kuliah. Tidak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk mencari pekerjaan secara instan dan ketika mereka gagal maka mereka akan sangat terpuruk, padahal hal tersebut harusnya tidak terjadi karena untuk mendapatkan karier sesuai dengan yang mereka inginkan butuh proses, prosesnya pun tidak hanya dari satu arah melainkan dari berbagai arah yang berpengaruh ketika mereka memutuskan untuk mencari pekerjaan. Maka dari itu anda harus tetap semangat untuk terus menggali karier apakah yang cocok untuk anda ketika lulus dari bangku kuliah.

Etika yang harus dimiliki oleh fresh graduate ketika mencari pekerjaan, yang dinukil dari laman Her Campus.

Objektif terhadap resume

Menulis resume tentang diri kita sendiri mungkin sudah banyak orang yang mengatakan bahwa itu adalah hal yang mudah, tapi mereka tidak tahu bahwa ada beberapa poin yang perlu diperhatikan ketika anda semua menulis resume tentang diri anda. Semua yang anda tulis dalam resume tersebut haruslah tetap relevan ketika memberikan informasi tentang diri anda.

Pengalaman Kerja 

Ketika anda menuliskan resume tentang diri anda, pengalaman kerja yang pernah anda miliki harus dicantumkan secara lengkap dalam resume tersebut termasuk pengalam magang atau pengalaman kerja yang pernah anda lakukan walaupun hanya sebentar.

Baca juga Program Full Degree dari Belanda untuk seluruh siswa Internasional 

Menulis lamaran kerja yang umum

Proses awal ketika anda memutuskan untuk mencari pekerjaan adalah menulis lamaran kerja. Dengan ini anda juga bisa menarik perhatian HRD, dan dalam ini surat lamaran ini anda perlu menuliskan sesuatu yang unik tentang dirimu, dan pantas untuk mendapatkan posisi dipekerjaan yang anda lamar.
Fresh graduate perlu memiliki etika berikut ketika mencari pekerjaan Fresh graduate perlu memiliki etika berikut ketika mencari pekerjaan Reviewed by Fitria Ningsih on 04:04:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.