Cek Peserta Sertifikasi Guru PLPG Terbaru 2017

Cek Peserta Sertifikasi Guru PLPG Terbaru 2017. Aturan sertifikasi guru pada Tahun 2017 ini menggunakan pola Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Kebanyak guru mencari cara Cek Sertifikasi Guru PLPG Terbaru Tahun 2017 ini. Karena alamat website yang biasanya digunakan untuk mengecek data mengenai Sertifikasi Guru di Indonesia telah mengalami Perubahan. Dengan adanya perubahan ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berharap Sertifikasi Guru untuk tahun 2017 ini mulai ditata untuk menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. 

Cek Peserta  PLPG Sertifikasi Guru Terbaru 2017

Cara Cek Peserta PLPG Sertifikasi Guru (Sergur) Tahun 2017. Jika pada tahun-tahun sebelumnya Cara Cek Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2017 atau mengecek data sertifikasi guru melalui laman http://sergur.kemdiknas.go.id, Namun untuk Tahun 2017 ini alamat tersebut sudah tidak bisa diakses karena semua informasi mengenai Sertifikasi Guru Terbaru dengan pola Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) dipindahkan ke laman website baru, yaitu ke http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php

Alamat Baru Laman Website Sertifikasi Guru Tahun 2017. Untuk mengecek Data Peserta, Mencetak kartu peserta PLPG dan mengetahui jadwal dan tempat pelaksanaan Ujian Anda bisa membuka laman http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php. Pada laman website tersebut sudah disediakan fasilitas untuk mengecek data peserta Ujian. Anda bisa mengeceknya dengan cara memasukkan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Setelah itu akan muncul Daftar nama dan juga kartu tanda kepesertaan Ujian.

Setelah Anda membuka Alamat baru Sertifikasi Guru Tahun 2017, maka akan ada informasi mengenai Penetapan Calon Peserta dan Peserta Sertifikasi guru Tahun 2017, diantarnya adalah Calon Peserta dengan status verifikasi tahun 2016 adalah sudah disetujui A1, diambil sesuai kuota. Selanjutnya status verifikasi sekarang bagi kelompok ini disebut peserta. Dan Peserta yang berstatus Tidak Lulus (TL) atau Gugur tanpa alasan (GTA). Status verifikasi sekarang kelompok ini disebut calon peserta. 

Bagi kelompok yang berstatus verifikasi peserta diharap untuk memastikan lagi berkasnya apa masih lengkap di LPMP. Anda dipersilahkan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau Provinsi bagi guru Dikmen. Sedangkan bagi kelompok yang berstatus verifikasi calonpeserta dipersilahkan untuk melengkapi lagi berkas dokumen yang nantinya akan digunakan untuk sertifikasi ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Provinsi bagi guru Dikmen. 

Adapun Cara Mengecek Data Peserta atau Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017 dan Pengaturan jadwal UTN Ulang 1 adalah sebagai berikut: 

1. Buka laman http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php

2. Setelah itu, Untuk mengecek Data Peserta atau Calon Peserta Anda Klik Link 'Data Peserta atau Calon Peserta' seperti gambar di bawah ini kemudian Tinggal memasukkan NUPTK Anda. 



* Jika tidak muncul, silahkan mengecek pada link Peserta UTN Ulang (lihat gambar nomor.1)

3. Jika ingin melihat Peserta UTN Ulang, Tempat dan Jadwal Pelakanaan. Anda hanya perlu meng-klik link dibawahnya. Perhatikan gambar diatas.

Keterangan:
Semua prose Sertifikasi Guru Tahun 2017 ini tidak dipungut biaya apapun pada semua tahap proses sertifikasi.

Informasi Tambahan:
Beberapa Berkas yang perlu disiapkan bagi Calon Peserta PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017 adalah sebagai berikut: 
  1. Format A1 yang didapatkan dari admin dinas pendidikan Kabupaten/Kota setelah proses verifikasi dan validasi selesai kemudian telah ditandatangani oleh Dispendik Kab/Kota. 
  2. Fotokopi Ijazah PTN yang dilegalisasi. Untuk PTS yang sudah tidak beroperasi harus dilegalisasi oleh Kopertis dan untuk Ijazah dari Luar Negeri harus Dilampiri surat keterangan akreditasi dari Direktorat Jenderal Belmawa. 
  3. Fotokopi SK Pengankatan Guru pertama dengan SK Pengankatan/Pankat/Golongan terakhir yang dilegalisasi oleh atasan.
  4. Fotokopi SK mengajar dari atasan langsung. Khusus guru S1/DIV yang tidak linier dengan mata pelajaran yang diampu wajib melampirkan SK pembagian tugas mengajar 5 thn secara terturut-turut(Terakhir).
  5. Foto 3x4 sebanyak 4 lembar (foto terbaru 6 bulan terakhir) dan dibelakang foto diberi keterangan nama, nomor peserta dan satminkal
  6. Pakta integritas dari calon peserta Sertifikasi Guru yang menerangkan bahwa berkas/dokumen yang diserahkan tersebut dapat dipertanggung jawabkan keabsahannya. 
  7. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah. 
Dan pada saat Pelaksanaan PLPG diharapkan membawa;
  1. Buku Pelajaran K13 sesuai dengan materi yang telah diajarkan. 
  2. Perangkat Pembelajaran seperti Silabus, RPP dan lain sebagainya
  3. Peraturan-Peraturan Menteri yang terkait dengan implementasi kurikulum, seperti Permendiknas no.16 Tahun 2007 tentang kualifikasi dan kompetensi guru dan lain sebagainya. 
Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan bagi para guru yang akan mengikuti PLPG untuk Sertifikasi Guru Tahun 2017 ini. Semoga kegiatan Anda bisa berjalan dengan lancar dan tetap diberikan kesehatan serta kesempatan untuk bisa sukses mengikuti kegiatan PLPG tahun ini. Tetap semangat dan selalu berdo'a. Semoga Sukses....
loading...
Cek Peserta Sertifikasi Guru PLPG Terbaru 2017 Cek Peserta Sertifikasi Guru PLPG Terbaru 2017 Reviewed by Niko Arisandi on 00:13:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.