Beasiswa S2 dari Kemkominfo dibidang ASN diseluruh PTN di Indonesia

Beasiswa dari KEMKOINFO untuk jenjang S2
Beasiswa khusus dari Kemkominfo untuk jenjang S2 - Banyak beasiswa yang tersedia untuk jenjang pendidikan apapun, termasuk jenjang paling tinggi sekalipun yaitu perguruan tinggi. Kali ini kabar baik ini disampaikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang menawarkan beasiswa strata dua (S2) untuk bidang komunikasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disediakan untuk lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

Beasiswa ini dialokasikan hanya untuk jenjang program magister (S2) di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di dalam negeri, hal ini disampaikan langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa di Jayapura.

Berikut yang dia sampaikan "Program beasiswa ini tujuannya untuk menyiapkan sumber daya manusia unggul untuk mendorong kemajuan dalam bidang komunikasi di Provinsi Papua," dikutip dari Antaranews.com.

Doren menjelaskan lagi bahwa Papua adalah sasaran yang tepat untuk menyalurkan alokasi dana beasiswa ini, karena keadaan Papua yang cukup ketertinggalan pembangunan dan harus diprioritaskan terutama dalam pembangunan dibidang sumber daya manusia.

"Untuk mengelola teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang strategis yang membutuhkan SDM profesional dalam pengelolaannya," tambahnya lagi.

Dengan adanya beasiswa ini Doren berharap anak-anak Papua bisa lolos dalam seleksi yang dilakukan nanti dan kuota anak yang diterima dalam beasiswa ini dari Papua diharapkan lebih dari lima orang.

Baca juga Pendaftaran MABA STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik) 2017/2018 

"Oleh karena itu, diharapkan dalam proses seleksi dan prosedur pelaksanaan benar-benar dilakukan secara transparan, akuntabel dan profesional oleh Litbang SDM," jelasnya lagi.

Dan lembaga dari Papua yang nantinya akan menjadi fasilisator adalah Pemerintah Daerah Provinsi Papua dan Litbang untuk mengupayakan program ini bisa berjalan sebagai mana mestinya 
Beasiswa S2 dari Kemkominfo dibidang ASN diseluruh PTN di Indonesia Beasiswa S2 dari Kemkominfo dibidang ASN diseluruh PTN di Indonesia Reviewed by Fitria Ningsih on 07:48:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.