Seluruh SMK di kota ini menolak UNBK


Tolak pelaksanaan UNBK - Seluruh SMK di Kabupaten Berau menolak pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, maka dari itu ujian nasional berbasis komputer tahun 2017 tidak bisa dilakukan secara serentak di Provinsi Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan oleh Basmen Nainggolan, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim "Seluruh SMK di Kabupaten Berau menyatakan menolak menerapkan UNBK" ketika sedang berkunjung kerja di SMK Pelita Gamma Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Kamis (09/02/2017), dikutip dari Okezone.com.

Walaupun sudah melakukan kunjungan kerja di berbagai SMK di Kabupaten Berau pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim belum juga menemukan alasan penolakan mengapa seluruh SMK di Berau tidak mau mengadakan UNBK.

Basmen memperkirakan alasan penolakan dari seluruh SMK yang ada di Berau adalah belum terpenuhinya segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk melaksanakan UNBK, seperti komputer dan akses internet.

"Disdik Kaltim secepatnya akan melakukan klarifikasi langsung ke masing-masing sekolah. Kami ingin memastikan alasan penolakan itu" ucapnya.

Basmen juga mengatakan bahwa dari 10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur yang melakukan penolakan adanya UNBK hanya Kabupaten Berau.

"Kalau di Kabupaten Penajam Paser Utara, semua SMK negeri maupun swasta siap melaksanakan UNBK 2017, seperti harapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy" ucapnya lagi.

Dari seluruh SMK negeri maupun swasta yang berjumlah 216 SMK yang berada di Provinsi Kalimantan Timur, hanya ada 213 SMK yang akan melaksakan UNBK pada tahun 2017.

"Tiga sekolah yang belum mengikuti ujian nasional pada tahun ini, karena semuanya belum memiliki murid kelas tiga" jelasnya.

Baca juga Di kota ini hanya 3 sekolah yang akan melaksanakan UNBK 

Sedangkan SMK negeri maupun swasta yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara yang akan melaksanakan UNBK akan menggunakan/meminjam laptop milik siswanya untuk melengkapi kekurangan unit komputer di sekolah untuk melaksanakan UNBK 2017.

Rencana tersebut terpaksa dilakukan karena pengajuan pengadaan unit komputer menjelang UNBK setelah APBD 2017 sudah ditandatangani.
loading...
Seluruh SMK di kota ini menolak UNBK Seluruh SMK di kota ini menolak UNBK Reviewed by Fitria Ningsih on 04:02:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.