Perusahaan cek perilaku pelamar pekerjaan dari akun Medsos


Perusahaan gunakan medsos untuk mencari tahu tentang calon karyawannya - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencari informasi tentang seseorang, dan mudah untuk bisa mendapatkannya. Salah satu caranya adalah dengan cara mengetikkan nama seseorang di Google, maka informasi yang diperlukan akan keluar termasuk akun media sosial yang dimiliki oleh orang tersebut akan muncul.

Dan tanpa kita sadar ternyata pengecekan online tersebut mulai dilakukan oleh beberapa perusahaan untuk melihat latar belakang dari calon karyawannya. Dilansir dari Work It Daily, pada Sabtu (11/02/2017), hal-hal yang akan dinilai dari akun medsos calon karyawan.

1. Mengecek Keahlian 
Perusahaan tidak bisa mengecek keahlian dan ketertarikanmu pada suatu hal dari konten medsosmu. Maka dari itu mulai dari sekarang sebaiknya kalian membuat portofolio secara online atau melalui blog agar perusahaan tempat kalian melamar bisa melihat ketertarikan dan keahlian yang kalian miliki.

2. Menjelekkan pihak tertentu atau atasan sebelumnya
Tidak sedikit orang yang selalu menjadika medsos sebagai pelampiasan emosi, entah itu untuk teman, sahabat, pacar, keluarga, bahkan sampai perlakuan bos yang kurang menyenangkan dilaporkan di akun media sosial mereka. Dan dari sinilah perusahaan akan menilai tentang perilaku anda, maka dari itu sebelum perusahaan menilai negatif tentang anda sebaiknya hapus mulai sekarang postingan yang berbau mengumpat. 

3. Menilai kepribadian kandidat
Dari media sosial yang dimiliki oleh anda perusahaan tidak hanya bisa melihat keahlian dan pengamalan dari seorang pelamar. Tapi perusahaan juga bisa melihat apakah visi yang dimiliki oleh anda sejalan dengan mereka atau tidak dengan melihat konten yang anda bagikan. Perusahan juga bisa mempertimbangkan apakah passionmu bagus atau tidak jika berada di posisi yang dilamar.

Baca juga Strategi Efektif saat Berburu Kerja 

4. Memamerkan hal-hal yang tidak pantas
Pastikan foto yang anda bagikan di akun medsos kalian adalah foto dengan gaya dan pakaian yang sopan. Jangan sesekali anda posting konten berbau pornografi atau hal-hal yang menimbulkan kebencian.
Perusahaan cek perilaku pelamar pekerjaan dari akun Medsos Perusahaan cek perilaku pelamar pekerjaan dari akun Medsos Reviewed by Fitria Ningsih on 17:01:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.