Peresmian Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto


Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto resmi didirikan - Ahmad Sodiq sebagai Rektor dari Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto telah menerima SK pendirian kampus tersebut. SK tersebut diberikan langsung oleh Menristekdikti Mohammad Nasir yang diserahkan pada hari Selasa (14/02/2017).

Dengan ini berarti bertambah lagi lembaga Pendidikan Tinggi daerah yang terkenal dengan tempe medoannya. Sebelumnya ada Perguruan Tinggi Unsoed yang telah membantu Pemerintah dalam untuk memberikan akses yang lebih luas ke Perguruan Tinggi dan mengurangi disparitas, kini lembaga yang akan bergerak dibidang yang sama telah bertambah satu yaitu Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto.

Seperti yang dikatakan oleh Mohammad Nasir berikut, "Saya harap UNU Purwokerto ini jadi bagian penting dalam memberikan akses berkuliah kepada masyarakat sekitar Purwokerto, berkolaborasi, bersaing dalam peningkatan kualitas" dikutip dari Republika.co.id.

UNU Purwokerto diminta untuk segera menyiapkan standar kualitas Perguruan Tinggi dan memenuhi Pakta Integritas, serta dituntut untuk segera mengajukan akreditasi institusi jika siap, dan segera mengajukan akreditasi prodi ke BAN-PT. Dan UNU Purwokerto juga harus membuat sistem penjamin mutu internal yang baik.

Hanief Saha Ghafur, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengatakan bahwa kelahiran UNU Purwokerto juga dibantu oleh PBNU, tidak hanya itu PBNU juga senantiasa memberikan dukungan kepada warga NU yang ikut serta mengembangkan pendidika, termasuk pembangungn Perguruan Tinggi.

"Pendidikan itu adalah amanat, amanat kita semua, oleh karena itu mengelola pendidikan jangan seperti masuk museum, tapi berpikir ke depan, karena orangtua mengamanatkan anaknya untuk dididik dan berhasil di masa depan" kata Hanirf, pada Selasa (11/02/2017).

Baca juga Menteri Belanda meresmikan Eramus Training Center di Jakarta oleh 

Habib Syech Assegaf juga hadir dalam peremian UNU Purwokerto dan juga akan memimpin jalannya istighosah bersama. Dukungan atas pembangunan UNU Purwokerto juga datang dari masyarakat Banyumas terutama dari Bupati Banyumas Achmad Husein.

"Banyumas siap mendukung dan membesarkan UNU Purwokerto beserta Perguruan Tinggi yang ada di sekitar Banyumas, terutama Purwokerto ini" kata Husein.
loading...
Peresmian Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto Peresmian Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto Reviewed by Fitria Ningsih on 03:16:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.