Menteri Belanda meresmikan Eramus Training Center di Jakarta oleh


Peresmian ETC di Jakarta oleh Menteri Pendidikan Belanda - Eramus Training Center (ECT) telah resmi didirikan di Jakarta oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Kerajaan Belanda Meriette (Jet) Bussemaker pada Senin (13/02/2017). Pusat pelatihan ini akan menjadi wadah pelatihan tenaga profesional Indonesia dan juga untuk mendukung mobilitas siswa antara Indonesia dan Belanda.

Berikut yang dikatakan oleh Bussemaker ketika memberikan sambutan di Eramus Hius, Jakarta, "Saya berharap dengan adanya Erasmus Training Centre dapat meningkatkan kontak antarindividu Indonesia dan Belanda. Sehingga internasionalisasi pendidikan Indonesia Belanda lebih berkembang", dikutip dari Republika.co.id.

Pendirian ETC ini di Jakarta mendapat dukungan dari Kedutaan Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia dan Nuffic Neso Indonesia, dan juga di prakarsai oleh empat universitas di Belanda, yakni Leiden, Stenden, VU Amsterdam dan Groningen.

Dengan berdiri ETC ini di Jakarta maka siswa Indonesia bisa mendapatkan kesempatan besar untuk bisa mengakses perguruan tinggi di Belanda. Dari ETC siswa Indonesia akan mendapatkan pengembangan akademik, pembelajaran bahasa Inggris, bahasa Belanda. Sedangkan untuk warga negara lain yang datang ke ETC Jakarta maka mereka akan mendapatkan kursus bahasa Indonesia.

Baca juga Jurusan yang berpotensi mendapatkan gaji besar ketika sudah kerja 

Tidak hanya itu ETC juga menawarkan penyelenggaraan program pelatihan yang akan diberikan langsung oleh universitas-universitas Belanda untuk kepentingan tenaga profesional Indonesia dan organisasi di Jakarta dan sekitarnya.
Menteri Belanda meresmikan Eramus Training Center di Jakarta oleh Menteri Belanda meresmikan Eramus Training Center di Jakarta oleh Reviewed by Fitria Ningsih on 01:43:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.