Lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga 2017

Lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga 2017. Lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga ini tiap tahunnya diadakan oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada tahun 2017 ini, Lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga ini kembali digelar dengan tema yang masih sama dengan tahun kemaren, yaitu "Penguatan Peran Keluarga dalam Pendidikan Anak". Bagi para pembaca yang memiliki hobi jurnalistik, bisa langsung mengikuti lomba ini. Untuk ketentuan dan persyaratan lomba bisa bibaca selengkapnya di bawah ini.


Lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga Tahun 2017. Lomba Jurnalistik Pendidikan keluarga ini bisa diikuti oleh para jurnalis, akademisi, dan masyarakat luas yang ingin menulis mengenai program pendidikan keluarga. Pendidikan keluarga tentunya sangat penting bagi perkembangan anak kita. Bagi yang sudah memiliki anak, tentunya pendidikan di keluarga sangatlah dibutuhkan. Apabila Anda memiliki waktu luang, silahkan mengikuti lomba jurnalistik pendidikan keluarga ini, karena hadiah yang ditawarkan cukup besar yaitu juara pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar 15 juta rupiah dan total hadiah yang akan diberikan sebesar Rp. 226 juta. Untuk mengetahui ketentuan dan persyaratan lomba, langsung saja simak informasi di bawah ini:

Lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga 2017

Ketentuan Umum Lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga 2017;
  1. Lomba dibagi menjadi 3 kategori, yaitu FEATURE, OPINI, dan BERITA
  2. Lomba dapat diikuti oleh jurnalis dan masyarakat umum
  3. Tulisan harus sesuai dengan tema "Penguatan Peran Keluarga dalam Pendidikan Anak".
  4. Tulisan dibuat Asli, bukan hasil mengkopi (plagiat).
  5. Tulisan Aktual, bernilai, inovatif dan bermanfaat.
  6. Tulisan belum pernah/sedang diikutsertakan dalam lomba/kompetisi jurnalistik lain.
  7. Tulisan diterbitkan di media masa cetak (koran, tabloid, majalah) serta media online (portal berita yang direkomendasikan oleh dewan pers) dalam periode 6 Februari s.d 19 Juli 2017.
  8. Setiap peserta dapat mengirimka tulisan sebanyak-banyaknya.
  9. Khusus untuk FEATURE, panjang tulisan maksimal 1.200 kata
  10. Lomba tidak dapat diikuti oleh PNS Kemendikbud
  11. Lomba ini tidak dipungut biaya apapun.

HADIAH DAN PENGHARGAAN
Kategori FEATURE
Pemenang 1 akan mendapatkan uang sebesar Rp. 15 Juta, pemenang 2 akan mendapatkan uang sebesar Rp. 12 Juta, pemenang 3 akan mendapatkan uang sebesar Rp. 10 juta dan pemenang harapan sebanyak 10 orang akan mendapatkan masing-masing Rp. 5 juta.

Kategori OPINI
Pemenang 1 akan mendapatkan uang sebesar Rp. 15 Juta, pemenang 2 akan mendapatkan uang sebesar Rp. 12 Juta, pemenang 3 akan mendapatkan uang sebesar Rp. 10 juta dan pemenang harapan sebanyak 10 orang akan mendapatkan masing-masing Rp. 5 juta.

Kategori BERITA
Pemenang 1 akan mendapatkan uang sebesar Rp. 10 Juta, pemenang 2 akan mendapatkan uang sebesar Rp. 18 Juta, pemenang 3 akan mendapatkan uang sebesar Rp. 6 juta dan pemenang harapan sebanyak 7 orang akan mendapatkan masing-masing Rp. 4 juta.

Dengan total Hadiah sebesar RP. 226 Juta.

Catatan: Pajak hadiah ditanggung oleh pemenang sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

PROSEDUR LOMBA
Peserta Mengirimkan tulisan yang telah dimuat di media masa cetak (koran, tabloid, majalah) serta media online (portal berita yang direkomendasikan oleh dewan pers) kepada panitia seleksi berupa:
  • Scan / foto tulisan yang telah dimuat di media (file harus terbaca dengan jelas) dan/atau berupa kliping tulisan. Sertakan pula tulisan dalamformat word yang dikirim melalui alamat surat elektronik: lombajurnalistik.keluarga@kemdikbud.go.id
  • Cantumkan nama media, tanggal pemuatan, dan halaman saat tulisan dimuat di media.
  • Lengkapi identitas pengirim yaitu nama, almaat, surat elektronik/email, dan nomor telpon yang dapat dihubungi
  • Salin / scan kartu identitas (KTP/SIM) harus terbaca dengan jelas, khusus jurnalis harus melengkapi kartu Pers.
Tulisan diterima oleh Panitia paling lambat tanggal 21 Juli 2017 melalui almaat surat elektronik: lombajurnalistik.keluarga@kemdikbud.go.id atau kliping tulisan kepada Panitia lomba Jurnalistik, Subdit Kemitraan, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Gedung C Lantai 13, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta Kode pos 10270.

Cantumkan kategori tulisan dengan huruf kapital dalam subjek surat elektronik atau amplop surat, diikuti nama lengkap - nama media yang memuat tulisan - tanggal tulisan dimuat. (Contoh: BERITA Niko Arisandi TEMPO 3 maret 2017, FEATURE Niko Arisandi KOMPAS 16 Mei 2017, OPINI Niko Arisandi PIKIRAN RAKYAT 2 Juni 2017)

Bagi peserta yang mengirimkan softcopy tulisan melalui surat elektronik, apabila terpilih sebagai pemenang, wajib menunjukkan tulisan asli yang telah dimuat di media.

Pemenang akan diumumkan pada Acara Apresiasi Pendidikan Keluarga di minggu pertama bulan Agustus 2017, dan dapat dilihat melalui laman sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi: Subdit Kemitraan, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Gedung C Lantai 13 Kemdikbud, Jl. Jenderal Sudirman - Senayan, Jakarta, Telepon. 021-5737930, email: sahabatkeluarga@kemdikbud.go.id

Silahkan Mencoba.
Poster Asli Lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga Tahun 2017

Klik 2 kali untuk memperbesar

 
Lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga 2017 Lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga 2017 Reviewed by Niko Arisandi on 00:18:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.