Kiat sukses jadi lulusan terbaik versi Calon Dokter Cantik


Calon Dokter Cantik berbagi tips jadi mahasiswa lulusan terbaik - Mahasiswi Universitas Padjajaran (FK Unpad) yang lulus dari Fakultas Kedokteran dengan masa studi 3,5 tahun dengan IPK 3,98 pantas mendapat gelar sarjana terbaik. Vanessa Natasha Harjito adalah mahasiswi yang disebut sebagai mahasiswa terbaik tersebut.

Vanessa, wanita kelahiran 31 mei 1995 ini merasa tidak percaya dengan gelar yang didapat olehnya sekarang, karena dia merasa dirinya tidak melulu serius selama menjalani perkuliahan.

"Untuk mendapat nilai bagus tidak perlu belajar yang serius terus-terusan, tetapi bisa mengimbangi dengan segalanya, seperti berkumpul bersama teman dan keluarga. Tidak boleh lupa juga kalau itu juga dukungan dari semua orang. Jadi tidak mungkin orang hebat itu karena diri sendiri" kata Vanessa pada Sabtu (11/02/2017), dikutip dari Okezone.com.

Fakultas kedokteran adalah fakultas yang cukup sulit dengan jadwal kuliah yang cukup padat, tapi Vanessa tetap mengikuti organisasi kemahasiswaan dikampus seperti teman yang lainnya. Vanessa mengikuti tiga organisasi, yakni Center for Indonesian Medical Student Activities (CIMSA), Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK), dan Protokoler FK Unpad.

"Untuk mendapat nilai bagus tidak perlu belajar yang serius terus-terusan, tetapi bisa mengimbangi dengan segalanya, seperti berkumpul bersama teman dan keluarga. Tidak boleh lupa juga kalau itu juga dukungan dari semua orang. Jadi tidak mungkin orang hebat itu karena diri sendiri" tambahnya.

Dia membagikan tip dan trik khusus belajar secara efektif. Jika kebanyak orang lebih memilih belajar sendirian, Vanessa lebih memilih berlajar bersama dengan temannya.

"Biasanya kalau ada yang enggak ngerti, kumpul, berdiskusi. Apalagi kalau mau mendekati ujian. Kalau ada yang enggak mengerti minta jelasin ke yang mengerti. Saling melengkapi" jelasnya.

Baca juga Mahasiswa magang dari Irlandia ikut ke Planet Mars bersama NASA 

Dari teknik belajar seperti inilah Vanessa mampu mendapatkan nilai A di hampir semua mata kuliah yang dia terima. Sekarang Putri dari dr Budi Siswanto, Sp.S dan Dra FA Lanny Siswanto tengah melanjutkan pendidikannya dengan mengambil studi Program Profesi Pendidikan Dokter FK Unpad. Vanessa juga mengatakan bahwa dia ingin segera melanjutkan pendidikan spesialis dan ingin segera mengabdi untuk masyarakat.

"Pokoknya jangan sampai berpikir, 'Saya lulus tapi saya tidak dapat apa-apa.’ Takutnya nanti saya jadi dokter malah mencelakakan orang karena saya tidak memiliki ilmu yang seharusnya saya miliki. Goal saya adalah saya bisa menjadi dokter yang baik. Jadi saya berusaha untuk ke situ" tutup Vanessa.
Kiat sukses jadi lulusan terbaik versi Calon Dokter Cantik Kiat sukses jadi lulusan terbaik versi Calon Dokter Cantik Reviewed by Fitria Ningsih on 05:44:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.