Kesempatan besar kuliah di Rusia


Peningkatan kuota penerimaan mahasiswa asing di Rusia
- Di tahun ini kesempatan bisa berkuliah di Rusia bisa semakin besar. Karena Tahun ini Pemerintah Rusia mengumumkan rencana kenaikan kuota pada mahasiswa internasional dengan jumlah lebih tinggi 30 % dari tahun sebelumnya. Yang artinya Rusia akan menerima mahasiswa asing lebih dari 50 ribu mahasiswa.

Akhir-akhir ini Rusia menjadi salah satu negera yang menjadi tujuan bagi mahasiswa Internasional dari seluruh dunia. Mahasiswa asing yang sedang menempuh pendidikan di Rusia lebih banyak yang berasal dari Asia Tenggara dan Amerika Latin. Selain itu banyak kampus-kampus di Rusia yang telah meningkatkan jumlah mata kuliah yang menggunakan bahasa Inggris. 

Dan untuk jurusan yang sangat diminati mahasiswa asing di Rusia adalah jurusan Kedokteran dan Bioteknologi. Dengan diumumkannya peningkatan kuota jumlah penerimaan mahasiswa asing di Rusia, maka otomatis jumlah mahasiswa yang akan mendapatkan dana biaya visa dari pemerintah Rusia berjumlah 20 ribu mahasiswa. Penerimaan mahasiswa akan dilakukan oleh badan yang bernama Rossotrudnichestvo.

Seperti yang dikatakan oleh Lyudmila Ogorodova, Deputi Menteri Pendidikan dan Sains Rusia "Kami sudah punya proposal untuk meningkatkan kuota mahasiswa asing tahun ini. Negara telah melakukan investasi di infrastruktur universitas, ilmu pengetahuan, serta pendidikan," pada Sabtu (25/02/2017), dikutip dari Okezone.com.

Untuk beberapa tahun kedepan pemerintah Rusia juga akan mengembangkan program bahasa Inggris dan akan menambah untuk jurusan guru bahasa Inggris. Dan mahasiswa asing bisa melakukan studi di berbagai kota yang ada di Rusia.

Baca juga Keren, Gaji seorang wakil dekan di Inggris lebih dari Rp 4,6 miliar 

Di Rusia ada beberapa kota yang masuk top 100 kota pelajar terbaik di dunia berdasarkan ranking QS Best Student Citizen 2017, ada Kota Moscow yang berada di posisi ke-39, St Petersburg di posisi ke-78, Tomsk berada di posisi ke-91, dan yang terakhir ada Novosibirsk di posisi ke-93. Dua kota tersebut yang memiliki biaya hidup paling terjangkau adalah kota St Petersburg dan Tomsk dari pada kota Moscow.

loading...
Kesempatan besar kuliah di Rusia Kesempatan besar kuliah di Rusia Reviewed by Fitria Ningsih on 04:25:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.