FKIK UIN Alaudin Makassar mengangkat dua dosen dari Belanda


Pengangkatan dua dosen dari luar negeri oleh FKIK UIN Alaudin Makassar - Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri (FKIK UIN) Alaudin Makassar berharap bisa menyetarakan dengan kampus-kampus yang berada diluar negeri, usaha yang mereka lakukan adalah merekrut dosen asing asal Belanda.

Seperti yang dikatakan oleh Dr dr Andi Armyn Nurdin MSc, Dekan FKIK UIN Makasar pada Rabu (01/02/2017) "Kehadiran dosen asing tetap merupakan bagian dari upaya menyetarakan Fakultas Kedokteran UIN Alauddin dengan kampus lain minimal, di tingkat Asia Tenggara", dikutip dari Okezone.com.

Dr Tan Liang Rjani dan Dr Van Geel Albertus Nicolas telah resmi menjadi dosen tetap dari luar negeri untuk FKIK UIN Alaudin Makassar.

Kedua dosen dari luar negeri tersebut telah resmi menandatangani kerja sama sebagai guru tetap di FKIK UIN Alaudin Makassar, dan telah dilakukan pengangkaan yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof St Aisyah Phd, yang dilakukan di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alaudin Makassar.

Mereka berdua telah di angkat dan akan mengajar di lima program studi (prodi) FKIK UIN Aludin Makassar.

Pengangkatan dua dosen luar negeri ini adalah janji dari Andi Armyn terhadap tim assesor untuk bisa mengangkat pengajar dari luar negeri dan dari kampus-kampus yang memiliki akreditasi A seperti Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Madah (UGM).

Prof St Aisyah berharap semoga dengan pengangkatan dosen dari luar negeri ini bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa dan dosen dari UIN Alaudin Makassar.

Baca juga RSAS Gorontalo dijadikan rumah sakit berintegrasi pendidikan

Tidak hanya itu, dia berharap semoga ada rencana lebih baik lagi dari pihak kampus seperti melakukan pertukaran pelajar ke universitas yang ada di belanda.

Seperi yang dikatakan oleh berikut "Namun, mahasiswa harus mahir berbahasa Inggris (agar bisa mengikuti pertukaran mahasiswa)".
FKIK UIN Alaudin Makassar mengangkat dua dosen dari Belanda FKIK UIN Alaudin Makassar mengangkat dua dosen dari Belanda Reviewed by Fitria Ningsih on 04:10:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.