Dosen asal Jepang kagum pada mobil listrik karya mahasiswa UNY


Bentuk kekaguman dosen asal Jepang pada karya mahasiswa UNY - Tidak hanya dosen pengajar Indonesia yang kagum dengan mobil listrik hasil karya mahasiswa UNY. Dosen asal ASO College of Automotive Engineering and Technology Jepang, Mr. Junichi Sakurai juga kagum pada mobil listrik hasil karya mahasiswa UNY.

Mr. Junichi Sakurai mengetahui mobil listrik hasil karya mahasiswa UNY tersebut karena mereka mengikuti acara di Pameran Indonesia International Education & Training Expo 2017 (IIETE 2017) di Jakarta Convention Center. Ditempat tersebutlah dosen dari Jepang tersebut mengatakan kekagumannya.

Ternyata dosen dari Jepang tersebut bukanlah pertama kalinya bertemu dengan mobil listrik Garuda UNY tersebut, dia sudah mengagumi mobil listrik Garuda UNY tersebut sejak mobil listrik tersebut mengikuti perlombaan di Jepang. Mobil listrik Garuda UNY menempati posisi ke 30 dair 106 peserta Internasional.

Mr. Sakurai juga mengatakan, walaupun baru dua kali mengikuti ajang perlombaan mobil listrik Garuda UNY sudah terkenal kualitasnya. Tidak hanya itu dosen asal Jepang itu juga mengatakan bahwa mobil karya mahasiswa UNY lebih bagus dari mobil karya mahasiswa di ASO.

Seperti yang dikatakan Mr. Sakurai berikut "Mungkin suatu saat nanti bisa dilaksanakan kerjasama antara UNY dengan pihak ASO" Pada Rabu (15/02/2017), dikutip dari Okezone.com.

Baca juga Peresmian Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto 

Teguh Arifin, Ketua Tim Garuda UNY menjelaskan bahwa saat ini posisi UNY berada di peringkat 187 dair 551 tim formula student dari seluruh dunia. Tidak hanya mobil listrik Garuda UNY yang ditampilkan ada juga sepeda listrik Astro Bike dan batik dengan berbagai motif seperti motif budaya, DNA, Kimia, dll. Tak disangka banyak orang dari seluruh dunia yang suka dengan hasil karya mahasiswa UNY, banyak orang yang menaiki mobil tersebut sekedar hanya berfoto bersama mobil dan sepeda listrik hasil karya mahasiswa UNY.
loading...
Dosen asal Jepang kagum pada mobil listrik karya mahasiswa UNY Dosen asal Jepang kagum pada mobil listrik karya mahasiswa UNY Reviewed by Fitria Ningsih on 15:48:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.