Beasiswa Pendidikan LPDP Indonesia telah dibuka

LPDP beasiswa Indonesia

Beasiswa Pendidikan Indonesia melalui LPDP telah dibuka - Lagi-lagi beasiswa besar telah ditawarkan oleh pemerintah untuk mahasiswa yang memiliki prestasi bagus. Kali ini beasiswa yang ditawarkan datang dari Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) untuk program doktoral. Beasiswa ini datang dari pemerintah Indonesia yang akan memberikan dana bantuan yang diberikan melalui Pengemabangan Pendidikan Nasional (DPPN) yang dikelola oleh LPDP yang akan membiayai program studi lanjut magister atau doktoral di perguruan tinggi manapun, dalam negeri maupun luar negeri.

Program ini akan diberikan pada mahasiswa yang menempuh program magister dan doktoral yang harus diprioritaskan, yang program studinya adalah bidang teknik, sains, pertanian, kedokteran dan kesehatan, akuntansi dan keuangan, hingga bidang budaya, seni dan bahasa.

Dan prioritas lain yang juga masuk dalam program BPI magister dan doktoral adalah kemaritiman, perikanan, pertanian, industri kreatif, manajemen pendidikan, teknologi pertahanan dan keamanan, teknologi informasi dan komunikasi, keagamaan, keterampilan, sampai hukum dan bisnis internasional.
Berikut syarat penting yang perlu disiapkan untuk bisa mendapatkan beasiswa ini. Menulis dua esai yang masing-masing berisi 500 sampai 700 kata dengan tema yang sudah ditentukan yaitu "Kontribusiku Bagi Indonesia: kontribusi yang telah, sedang dan akan saya lakukan untuk masyarakat/lembaga/instansi/profesi komunitas saya" dan "Sukses Terbesar dalam Hidupku".

Program Beasiswa ini membuka pendaftaran sepanjang tahun dan seleksi dilakukan dengan dua sesi. Pendaftaran BPI untuk tahun ini diperuntukkan pada calon mahasiswa yang akan memulai studi atau perkuliahan di tahun akademik 2018.

Baca juga Kemenag anggarkan dana Rp 36 miliar untuk beasiswa khusus santri 

Bagi anda yang tertarik dengan beasiswa ini, pendaftaran bisa dilakukan secara online dengan mengisi semua data yang diperlukan dalam website resmi milik LPDP www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id.

Catata: Batas waktu pendaftaran beasiswa dalam negeri akan segera ditutup pada tanggal 3 April 2017, dan untuk pendaftaran beasiswa ke Luar Negeri ditutup pada tanggal 7 juli 2017. untuk catatan lain yang penting bisa dilihat di website tersebut.
Beasiswa Pendidikan LPDP Indonesia telah dibuka Beasiswa Pendidikan LPDP Indonesia telah dibuka Reviewed by Fitria Ningsih on 07:44:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.