Pentingnya eye contact ketika interview kerja


Kontak mata sangat penting ketika interview kerja - Ketika sedang melamar pekerjaan anda semua pasti akan menghadapi yang namanya wawancara atau interview. Dan banyak hal kecil yang perlu diperhatikan ketika sedang melakukan wawancara atau interview yang terkadang sangat berpengaruh pada keputusan diterima atau tidak anda bekerja. Sebelum sampai ke tahap psikotes dan interview pasti anda akan melewati tahap seleksi documen-documen mulai dari CV, surat lamaran, ijazah, sertifikat dan lainnya, dan baru kalian akan masuk ke tahap psikotes dan interview proses dimana terkadang perusahaan lebih mengutamakan pada penilaian ini untuk menetukan diterima atau tidaknya anda bekerja diperusahaan tersebut.

Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa tahap interview adalah tahap yang menguras tenaga, bisa membuat tegang, bahkan gerogi, atau mungkin salah tingkah. Jika hal ini terjadi maka kontak mata antara anda dan HRD tidak fokus.

Baca juga Tips Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja

Penampilan yang bagus belum tentu menetukan diterima atau tidaknya anda di perusahaan itu karena eye contact juga sangat berpengaruh ketika sedang melakukan interview. Tidak adanya eye contact atau tidak fokus eye contact bisa menyebabkan kegagalan saat interview. Eye contact memang hal kecil dan banyak orang melupakan hal ini, padahal eye contact terkadang dianggap sebagai penilaian seberapa serius anda ingin bergabung dengan perusahaan tersebut. Tidak hanya itu eye contact juga termasuk ke dalam penilaian apakaha anda menghargai HRD atau tidak. Ketika sedang melakukan interview usahakan eye contact ada dan fakus dengan pihak yang sedang memberikan interview kepada anda, jangan sesekali anda menunduk atau melihat ke arah lain ketika sedang melakukan interview karena itu bisa dijadikan penilaian anda kurang percaya diri, persiapan yang belum matang bahkan anda bisa dinilai sedang berbohong dengan apa yang anda ucapkan.
Pentingnya eye contact ketika interview kerja Pentingnya eye contact ketika interview kerja Reviewed by Fitria Ningsih on 15:58:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.