Penangkal nyamuk pengembangan dari UGM (Gama Melon Parfum)


Gama Melon Parfum - Salah satu penyakit yang sering menyerang seseorang ketika musim hujan adalah Demam Berdarah Dengue (DBD), penyakit ini sering meresahkan masyarakat terutama ketika musim hujan telah tiba. Penyakit satu ini tidak bisa dianggap remeh karena jika terlambat mendapatkan pertolongan orang yang terinfeksi penyakit ini bisa mengalami kematian.

Universitas Gajah Mada (UGM) membawa terobosan baru untuk melakukan pencegahan pada firus ini, kali ini UGM membuat sebuah melon yang bisa digunakan untuk menangkal adanya nyamuk di sekitar kita.

"Fakultas Biologi UGM berhasil mengembangkan tanaman melon yang berpotensi digunakan sebagai bahan obat anti nyamuk yaitu Gama Melon Parfum" kata Budi Setiyadi Daryono, Dekan Biologi UGM pada Sabtu (10/12/2016) dikutip dari okezone.com.

Aroma yang diberikan oleh melon ini merupakan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk selain itu buah yang memiliki berat sekitar 200-350 gram ini memiliki ornamen pada kulit buah yang menyerupai batik.


"Gama Melon Parfum mengandung flavonoid dan terpenoid yang tinggi. Kedua senyawa tersebut terbukti ampuh untuk membunuh jentik nyamuk. Sedangkan aroma wangi berasal dari kandungan volatile yang tinggi" tambahnya lagi.

Gama Melon Parfum ini sudah melakukan uji efektivitas yang telah dibuktikan dan hasilnya sangat mencengangkan. Daging buah melon ini memiliki daya proteksi yang mencapai 99,35 persen sedangkan pada kulitnya mencapai 95,61 persen.

"Ini membuktikan bahwa Gama Melon Parfum sangat potensial dikembangkan menjadi lation anti nyamuk maupun dijadikan serbuk pengganti obate" jelasnya tentang Gama Melon Parfum.
Penangkal nyamuk pengembangan dari UGM (Gama Melon Parfum) Penangkal nyamuk pengembangan dari UGM (Gama Melon Parfum) Reviewed by Fitria Ningsih on 19:48:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.