Indonesia Juara Umum di Jambore Malaysia Desember 2016


Indonesia jadi Juara umum di Jambore Malaysia - 13th Malaysian Scout Jambore yang berlangsung dari tanggal 26 November - 1 Desember 2016 di Taman Metropolitan, Batu, Kuala Lumpur, Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia bisa meraih juara umum.

Pengumuman tersebut diumumkan oleh panitia di akhir acara jambore pada 1 Desember 2016, kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Prof Dr Ari Purbayanto (2/12/2016).

Acara jambore tersebut diikuti oleh 8.000 Pramuka yang usianya sekitar 13-17 tahun, dan peserta terbanyak berasal dari tuan rumah yaitu Malaysia dan disusul oleh Indonesia yang mengirimkan 1.565 peserta sebagai kotingen dengan jumlah terbanyak sebagai tamu undangan.

Acara Jambore tersebut juga di hadiri oleh negara lainnya juga seperti : Srilanka, Brunei, Kenya, Jepang, Filipina, Singapura, Bangladesh, Thailand.

Baca juga Sistem penilain pengganti Ujian Nasional (UN)

"Dengan layanan yang sangat terbatas, tetapi tidak mengurangi semangat mereka untuk menunjukkan prestasi, khusunya dalam pertunjukan kebudayaan" kata Ari ( dikutip dari Okezone.com). Ari juga mengatakan bahwa dia bangga atas prestasi yang didapat oleh kontingen asal Indonesia.

Dia juga mengharapkan ketika ada undangan lagi dari Pengakap (Pramuka) Malaysia bisa hadir lagi dan bisa meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang ada dengan Kwarda dan Kwarca.

Apresiasi juga diperoleh dari Pimipinan Kontingen Kak Mardhani Zuhri pada 1.565 peserta Jambore Malaysia yang berasal dari Indonesia ini.

Dia mengatakan "Dengan menjadi juara kita melihat fakta bahwa anak-anak Indonesia tidak hanya sekedar amampu bersaing, tapi mereka mampu jadi nomor satu".
loading...
Indonesia Juara Umum di Jambore Malaysia Desember 2016 Indonesia Juara Umum di Jambore Malaysia Desember 2016 Reviewed by Fitria Ningsih on 05:51:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.