Hilangkan predikat sekolah unggulan


Hilangkan predikat sekolah unggulan - Tidak asing lagi ketika kita mendengar tentang adanya sekolah unggulan atau sekolah yang terkenal di suatu daerah. Tidak hanya itu dengan gelar yang dimiliki oleh suatu sekolah maka sekolah itu akan lebih banyak peminatnya dari pada sekolah-sekolah yang tidak memiliki gelar sekolah unggulan.

Sekolah unggulan juga memiliki predikat yang berbeda dengan sekolah-sekolah yang tidak memiliki gelar sekolah unggulan, karena sekolah unggulan akan menjadi incaran dan menjadi tempat bersatunya anak-anak yang pintar.

"Tidak boleh ada istilah sekolah unggulan lagi. Jadi anak-anak yang pintar itu jangan dikumpulin jadi satu seperti itu" ujar Retno Listyarti, Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), dikutip dari Okezone.com.

Baca juga Muhammdiyah akan buka kampus di Asia Tenggara

Dia juga menambahkan hilangkan predikat sekolah unggulan yang ada pada suatu sekolah, dan hindari mengumpulkan anak-anak pintar di satu sekolah. "Justru harus menghilangkan" tambahnya.

Kali ini masih banyak sekolah-sekolah yang mengumpulkan siswa yang pintar dalam satu sekolah sedangkan yang lain adalah siswa yang tidak diterima disekolah-sekolah unggulan tersebut.

"Kalau sekarang kan yang pintar jadi satu tapi sisanya yang tidak diterima di sekolah unggulan " jelasnya.
loading...
Hilangkan predikat sekolah unggulan Hilangkan predikat sekolah unggulan Reviewed by Fitria Ningsih on 04:04:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.