Akibat gempa kegiatan KBM dihentikan sementara


KBM di hentikan sementar - Gempa yang sempat melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh membuat kegiatan belajar dan mengajar di daerah tersebut terhambat, Menurut kabar yang beredar kegiatan belajar-mengajar (KBM) dihentikan untuk sementara dan rencana kedepan kegiatan akan kembali pulih pada tanggal 2 Januari 2017.

Koordinasi yang dilakukan ini dihadiri oleh beberapa orang seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Kepala Dinas Pendidikan, Kadis Pidie Jaya, Sesjen Kemendikbud, Direktur SD Kemendikbud, kepsek yag mengalami dampak gempa serta UNICEF. Tidak hanya tentang kegiatan belajar mengajar yang didapat pada koordinasi ini, melainkan juga ada beberapa poin yang dihasilkan dalam koordinasi ini.

Salah satu poin yang didapat di koordinasi tersebut adalah mencari alternatif lain untuk melakukan pembangunan pada sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan berat untuk dilakukan pembangunan sekolah baru. Tidak hanya itu Kemendikbud akan memberikan dukungan pada kegiatan distribusi paket sekolah dan buku maupun keperluan KBM, dan kegiatan trauma healing.

Baca juga Rayonisasi pengganti moratorium UN yang gagal diterapkan

Jumlah sekolah yang terdapat di Pidie Jaya adalah 295 sekolah dengan jenjang dari TK sampai dengan SMA dan SMK. Kemendikbud memberikan bantuan dana sebesar 150 juta yang digunakan untuk mendukung biaya operasional tanggap darurat Dinas Pendidikan Pidie Jaya.

Beberapa kebutuhan yang dibutuhkan mendesak adalah sekolah sementar, paket sekolah, buku hingga alat-alat yang bisa digunakan sebagai bantu pendidikan, dan kegiatan psikososial
loading...
Akibat gempa kegiatan KBM dihentikan sementara Akibat gempa kegiatan KBM dihentikan sementara Reviewed by Fitria Ningsih on 06:38:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.