Tips jika anda ingin sukses di berbagai bidang


Ingin sukses di berbagai bidang ? coba beberapa tips ini - Jangan meremehkan kejadian-kejadian kecil yang terjadi pada hidup kita setiap harinya bisa jadi hal itulah yang membuat anda kurang sukses di beberapa bidang. Amati kejadian apa saja yang terjadi hari ini mulai dari diterima kerja, dipecat, pindah ke kota orang, atau mungkin jatuh cinta dan putus cinta.

jika muncul pertanyaan mungkin pertanyaan ini yang akan muncul. Apakah semua itu muncul karena kekuatan orang lain atau malah karena kelemahan kita ?

Dan jawaban dari pertanyaan itu adalah semua itu bisa terjadi karena tingkat kepuasaan kerja, tingkat stres, dan tingginya pencapaian dalam suatu organisasi.

Dikutip dari Bussiness Insider yang menyebutkan hal yang menjadi letak kendali (locus of control) menurut Philip Zimbardo seorang ahli psikologi Standford University "Orientasi letak kendali adalah suatu kepercayaan bahwa hasil-hasil dari tindakan-tindakan kita berkaitan dengan apa yang kita lakukan (orientasi Kendala di dalam). Atau karena kejadian-kejadian di luar kendali pribadi (orientasi kendali di luar)."

Pencapaian dipengaruhi oleh seberapa besar cara kita melihat pendangan tentang letak kendali yang berada di hidup kita.

Terkadang ada beberapa orang yagn merasa memiliki kendali di luar dirinya, seperti sering menyanka adanya peri, nasib, karma dan hal lain yang mempengaruhi dirinya melalui kekuatan luar dirinya. Berbeda dengan orang yang lebih berpandangan bahwa semua yang berhubungan dengan hidupnya ditentukan oleh dirinya sendiri bukan dari nasih atau hal lain yang berada di luar diri kita yang mempengaruhi hidup kita.

Baca Juga Fakultas Pertanian - Peminat kurang akan berlakukan kebijakan baru

Ada penelitian yang mengungkap beberapa kelebihan orang yang merasa dirinya memiliki kendali diri di dalam :
- Kurangi faktor atau penyebab kalian menjadi depresi
- Lebih mengutamakan hal-hal yang berhubungan dengan sekolah
- Mempu menghadapi stres dengan baik tanpa membutuhkan bantuan dari orang lain
- Lebih sering mencari solusi dari suatu masalah dari pada mencari masalah
- Lebih sering merasa puas dengan pekerjaan yang dimiliknya
- Lebih sering berorientasi untuk mencapai tujuan dari pada bermain

Beberapa hal di atas bisa menjadi masalah jika pengalam yang di alami terlalu ektrem, James T. Neill seorang psikolog dari Australia mejelaskan bahaya dari hal tersebut.

Secara psikologis hal internal bisa menjadi tidak sehat dan tidak stabil apabila kemampuan, rasa kecukupan diri dan kesempatan tidak berhasil mempengaruhi diri sendiri dan membuat seseorang bisa bertanggung jawab.

Bagi orang yang terlalu merasa dirinya tidak percaya dengan kemampuan diri sendiri, kesempatan yang dimiliki dan kecukupan diri akan menjadikan orang tersebut sering cemas dan depresi. Karena itu untuk orang-orang yang memiliki ciri seperti di atas harus memiliki kepekaan realistis yang tinggi agar bisa sukses.

Di luar sana masih banyak yang bertanya apakah orientasi diri dapat dilatih atau sudah alami ada dalam setiap pribadi seseorang, karena beberapa orang ada yang menuliskan bahwa orientasi diri sudah ada secara alami dalam setiap pribadi manusia dan itu tidak dapat di latih atau dikembangkan. Tapi ada juga yang menuliskan bahwa orientasi diri bisa berubah karena pengalaman hidup dari seseorang.

Dan yang pasti kita harus bisa belajar memimpin diri sendiri dengan menggunakan pengalaman yang ada dan cobalah dengan berpetualang, karena hal itu adalah pelatih terbaik bagi menilia seberapa baik kecukupan diri.



loading...
Tips jika anda ingin sukses di berbagai bidang Tips jika anda ingin sukses di berbagai bidang Reviewed by Fitria Ningsih on 04:27:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.