Kemenristekdikti Menyediakan Beasiswa Bidikmisi bagi mahasiswa berkebutuhan khusus untuk tahun depan


Kemenristekdikti Menyediakan Beasiswa Bidikmisi bagi mahasiswa berkebutuhan khusus untuk tahun depan - Tidak hanya anda yang normal yang ingin menempuh ke perguruan tinggi tapi dari penyandang disabilitas juga ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi karena tidak sedikit dari mereka yang memiliki cita-cita yang sama dengan cita-cita yang kalian miliki, terkadang juga tidak sedikit dari mereka yang memiliki kemampuan melebihi dari kemampuan yang kalian miliki hanya saja terkadang mereka dipandang lebih rendah dari orang normal yang lainnya. Seperti kata Paris "Banyak mahasiswa penyandang disabilitas yang berprestasi dan memiliki kemampuan akademik bagus. Sayangnya, ada hambatan ekonomi saat mereka menempuh pembelajaran di perguruan tinggi. Adanya beasiswa untuk mereka diharapkan mampu memperluas kesempatan belajar di PTN maupun PTS," (dikutip dar Republika.co.id).

Untuk Tahun depan para mahasiswa penyandang disabilitas yang kurang mampu bisa melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi dengan beasiswa Bidikmisi yang disediakan oleh kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk kuota yang disediakan akan diumumkan tahun depan.

Baca Juga Beasiswa Darmasiswa untuk mahasiswa Meksiko

"Kami sedang menyiapkan slot beasiswa bidik misi bagi mahasiswa penyandang disabilitas berprestasi yang kurang mampu. Skema pemberian beasiswa ini sama dengan beasiswa bidikmisi bagi mahasiswa reguler," Kata Paris pada Selasa (1/11).

Beasiswa diberikan bagi untuk mereka penyandang disabilitas yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi negeri (PTN) atau di perguruan tinggi negeri swasta (PTS). Dan rencanya Beasiswa Bidikmisi ini akan diberikan pada tahun 2017.



Skema dari Beasiswa Bidikmisi bagi penyandang disabilitas ini tidak jauh beda dengan Beasiswa Reguler yang sudah berjalan beberapa tahun ini, mereka akan menerima uang sejumlah satu juta dalam satu bulan Rp. 600.000 untuk biaya hidup dan Rp. 400.000 untuk biaya kuliah.

Sebelumnya ada permohonan untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa berkebutuhan khusus yang kurang mampu. Maka dari itu Paris memberikan kuota untuk mambantu para mahasiswa penyandang disabilitas agar bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Namun, belum bisa dipastikan berapa kuota yang diberikan untuk calon penerima beasiswa bidikmisi ini. Paris menyebutkan, Kemenristekdikti akan berusaha menyediakan permintaan dari PTN dan PTS yang mempunyai mahasiswa berkebutuhan khusus.
loading...
Kemenristekdikti Menyediakan Beasiswa Bidikmisi bagi mahasiswa berkebutuhan khusus untuk tahun depan Kemenristekdikti Menyediakan Beasiswa Bidikmisi bagi mahasiswa berkebutuhan khusus untuk tahun depan Reviewed by Fitria Ningsih on 07:15:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.