4 Kiat sukses menjadi Direktur Perusahaan


4 Soft skill menjadi pimpinan perusahaan. IPK tinggi adalah salah satu pendukung untuk bisa berkerja di perusahaan ternama di Indonesia maupun di luar negeri. Setelah diterima kerja giliran soft skill lah yang akan menggantikan peran dari IPK karena ketika sudah kerja IPK tidak berpengaruh sama sekali pada pekerjaan, karena semakin tinggi posisi pekerjaan dari seseorang makan akan semakin besar pula peran dari soft skill itu tadi.

Hary Kapota Alumni dari Teknik Fisika Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) menjelaskan setidaknya ada 4 hal yang harus di kuasai oleh para pemuda untuk meraih kesuksesan serta bisa mendapatkan posisi penting dalam suatu perusahaan, seperti posisi Direktur sebelumnya tujuan awal dari suatu pekerja adalah menjadi pimpinan dalam suatu perusahaan tapi karena mereka tidak bisa menguasai hal-hal penting yang bisa merubah posisi mereka, dan mereka sudah terlanjur asik dengan posisinya itu yang membuat seorang karyawan tidak bisa maju. 

Baca juga :
1. Tips menjadi Mahasiswa sukses dan berpengaruh di masa yang akan datang2. Peran Perguruan Tinggi untuk mengurangi pengangguran

Hary menjelaskan bahwa masa depan dari seseorang tergantung dari masa lalunya dan pengalaman yang pernah di alami oleh orang tersebut.

Seperti yang dikatakannya yang dilansir dari laman ITS pada Rabu (16/11/2016) "Pertama adalah leadership atau kepemimpinan. Masa depan seseorang bergantung pada bagaimana masa alalunya dan pengalamannya. Sehingga keterampilan ini merupakan hal yang krusial".

Selanjutnya ia mengatakan bahwa soft skill yang selanjutnya yang dibutuhkan adalah Kemampuan berkomunikasi yang baik. Karena ia menganggap kemampuan yang tidak dapat dikomunikasikan adalah hal yang sia-sia.

Ia mengatakan "Karier seseorang yang hanya berfokus pada teori tanpa kemampuan berkomunikasi tidak akan berkembang".

Kemempuan atau soft skill yang ketiga menurut Henry adalah berkaitan dengan kreativitas. Menurut Henry orang-orang yang mampu berfikir kreatif dan memiliki ide-ide out of the box adalah salah satu kunci keberhasilan dari seseorang. Karena itu berkaitan dengan bagaimana cara ketika kita mengatasi suatu masalah dengan cara kita biasanya orang yang kreatif bisa menyelesaikan sesuatu dengan dua cara jika orang biasanya bisa menyelesaikannya dengan lima cara. Seperti yang dikatakan oleh Henry "Berfikir tidak seperti orang kebanyakan menjadi kuncinya, out of the box bahasan asingnya".

yang terakhir dari apa yang dikatakan oleh Henry adalah mampu bekerja dengan tim. Menurutnya soft skill yang ini penting karena ini adalah salah satu penentu apakah kita bisa berada di antara meraka yang mempunyai pendapat yang berbeda-beda.

Jelasnya "Selain itu kita harus berani mencoba hal-hal baru dan keluar dari zona nyaman".

4 Kiat sukses menjadi Direktur Perusahaan 4 Kiat sukses menjadi Direktur Perusahaan Reviewed by Fitria Ningsih on 05:45:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.