Beasiswa Pertamina Foundation Sobat Bumi

Beasiswa Pertamina Foundation Sobat Bumi. Informasi tentang beasiswa kuliah terbaru kali ini datang dari BUMN yang mengelola minyak terbesar di Indonesia yaitu Pertamina. Pertamina foundation telah mengeluarkan beasiswa yang disebut Beasiswa Sobat Bumi. Sesuai dengan tema yang diusung, pihak pertamina foundation ingin memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang mempunyai nilai akademik bagus dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan yang tinggi. 

pendaftaran beasiswa sobat bumi pertamina
agungdekka.wordpress.com

Beasiswa Sobat Bumi Pertamina. Beasiswa sobat bumi adalah beasiswa yang diluncurkan oleh Pertamina Foundation yang berfokus pada bidang pendidikan dan lingkungan hidup di beberapa Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Beasiswa ini diberikan kepada para Mahasiswa yang tergolong berprestasi di bidang akademik dan juga memiliki kepedulian yang baik kepada lingkungan hidup. 

Umar Fahmi selaku Ketua Pertamina Foundation menjelaskan bahwa beasiswa ini menyasar mahasiswa jenjang S1 di empat perguruan tinggi di Indonesia. "Pertamina berkomitmen untuk terus melanjurkan program ini karena kami berharap akan semakin banyak mahasiswa berprestasi yang dapat menjadi agen perubahan dalam masyarakat, khususnya di bidang lingkungan," kata Dia seperti dilansir di republika, kamis (6/10).

Umar Fahmi juga menjelaskan bahwa Beasiswa Sobat Bumi tidak hanya memberikan bantuan dana untuk pendidikan akademik. Akan tetapi juga menganggarkan dana untuk program inisiatif yang diusulkan oleh penerima Beasiswa Sobat Bumi. Penerima beasiswa juga akan mendapatkan fasilitas untuk bertemu dan membahas inisiatif pemecahan masalah lingkungan yang ada. 

Program beasiswa ini sangat terbuka bagi seluruh mahasiswa di Perguruan Tinggi yang bermitra dengan Pertamina Foundation, salah satunya yaitu Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Airlangga. 

Target dari program beasiswa sobat bumi ini adalah 15 mahasiswa tiap perguruan tinggi. Mahasiswa yang mendapatkan program beasiswa ini juga akan mendapatkan bantuan dana untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan yang peduli dan berbudaya ramah lingkungan. 

Umar juga menjelaskan, "Kami percaya bahwa kesuksesan mahasiswa tidak hanya tercermin dari kelancaran menyelesaikan studi di bangku kuliah tapi juga dari karakter kepemimpinan yang kuat yang akan membawa perubahan positif masyarakat,"

Pendaftaran Program Beasiswa Sobat Bumi ini dimulai pada tanggal 5 Oktober 2016 dan pendaftaran terakhir pada tanggal 16 Oktober 2016. Calon peserta wajib menuliskan karya tulis bertema "Aksi untuk Pelestarian Lingkungan Negeriku" serta memiliki pengalaman dalam organisasi sosial dan pelestarian lingkungan. Proses pendaftaran secara online dapat melalui website: www.beasiswa.pertaminafoundation.org

Selamat Mencoba. 
loading...
Beasiswa Pertamina Foundation Sobat Bumi Beasiswa Pertamina Foundation Sobat Bumi Reviewed by Niko Arisandi on 20:15:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.