Pengumuman Hasil Ujian Perbaikan UN 2016

Ujian perbaikan adalah kegiatan dimana anda bisa melakukan pengujian ulang serta perbaikan nilai yang sebelumnya telah dilakukan namun nilai masih tidak bisa dinyatakan lulus karena kurangnya nilai. Kegiatan ini jugalah yang dilaksankan secara serempak pada tanggal 29 Agustus sampai dengan 7 September 2016 lalu, bayak peserta yang mengikuti Ujian Perbaikan UN (Ujian Nasional) ini dan mengharapkan agar nilai dari kerja keras kedua ini bisa membawa mereka untuk dinyatakan lulus ujian.

Pengumuman Hasil Ujian Perbaikan UN 2016 ini tepatnya diumumkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pada hari ini, peserta bisa mengetahui nilai dari hasil ujian mereka dengan mengaksesnya secara online atau daring (dalam jaringan) serta mereka juga bisa dapat melihat hasilnya pada sekolah tempat mengikuti ujian perbaikan kemarin. Para siswa menempuh ujian antara 1 hingga 6 mata pelajaran yang capaian nilai UN sebelumnya kurang dari dari 55. Peserta yang tidak mencapai hasil minimal UN tersebut, kata Totok, banyak yang mengikuti ujian perbaikan karena adanya keinginan untuk mencapai persyaratan untuk masuk ke Akademi Militer, Akademi Polisi, maupun perguruan tinggi lainnya yang mensyaratkan batas minimal UN tertentu. Namun hal ini tidak menyurutkan jumlah dari tahun sebelumya. Peserta UN Perbaikan terbanyak adalah lulusan SMA d
Ilustrasi : Ujian Online dalam sekolah
Pengumuman Hasil Ujian Perbaikan UN 2016 -- Pengumuman Hasil Ujian Perbaikan UN 2016 ini tepatnya diumumkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pada hari ini, peserta bisa mengetahui nilai dari hasil ujian mereka dengan mengaksesnya secara online atau daring (dalam jaringan) serta mereka juga bisa dapat melihat hasilnya pada sekolah tempat mengikuti ujian perbaikan kemarin. Para siswa menempuh ujian antara 1 hingga 6 mata pelajaran yang capaian nilai UN sebelumnya kurang dari dari 55. Peserta yang tidak mencapai hasil minimal UN tersebut, kata Totok, banyak yang mengikuti ujian perbaikan karena adanya keinginan untuk mencapai persyaratan untuk masuk ke Akademi Militer, Akademi Polisi, maupun perguruan tinggi lainnya yang mensyaratkan batas minimal UN tertentu sehingga banyak yang menganggap enteng masalah soal lulus atau tidaknya standart nilai UN. Namun hal ini tidak menyurutkan jumlah dari tahun sebelumya. Peserta UN Perbaikan terbanyak adalah lulusan SMA dengan jumlah 30.621 orang, kemudian SMK berjumlah 19.769 peserta, dan Pendidikan Kesetaraan Paket C 19 peserta. Pelaksanaan UN Perbaikan dilakukan melalui Ujian Berbasis Komputer (UNBK) di 34 Provinisi.
Baca Juga : 4.000 Sekolah Melaksanakan UN Berbasis Komputer
Apapun hasil Ujian Perbaikan ini semoga bisa membawa dampak positif bagi Ujian Nasional 2017 yang akan datang, nilai yang didapatkan bisa anda jadikan sebagai bahan evaluasi pendidikan di Indonesia, akankah pengajaran pendidikannya telah terlaksana dengan baik apa belum, jika dilihat perbandingan dari Ujian Nasional Perbaikan tahun ini dengan tahun ajaran kemarin maka jumlah peserta yang mendaftarkan diri naik tajam menjadi empat kali lipat, kesadaran akan perlunya perbaikan nilai memang mengalami peniakan namun apakah mereka bisa mendapatkan hasil yang telah ditetapkan sebagai standart? Berita Terbarunya adalah mereka bekerja keras dan ternyata bisa melampaui standartnya.
Baca Juga : Peserta UNAS 2016 Harus Mengetahui Masalah ini
“Hasil ujian hari ini menunjukan 9.821 (32 persen) peserta SMA memperoleh hasil melampaui standar, 4.309 (23 persen) peserta SMP capaiannya di atas 55, dan peserta ujian Paket C 10 peserta (53 persen) juga melampaui standar,” tutur Bapak Nizam Kepala Pusat Penilaian Pendidikan, Nizam menjelaskan, berdasarkan surat edaran dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) nilai siswa yang digunakan adalah nilai terbaik yang diperoleh dari UN atau UN Perbaikan yang dilansir dari harian okezone.

Jika anda ingin melihat hasil dari Ujian Nasional Perbaikan Tahun 2016 Terbaru hari ini, kunjungi website resmi di link dibawah ini.

loading...
Pengumuman Hasil Ujian Perbaikan UN 2016 Pengumuman Hasil Ujian Perbaikan UN 2016 Reviewed by King Movie Stream on 09:54:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.