Kerjasama Kemristekdikti Dan Kemenkes Dalam Dunia Pendidikan Kesehatan

Kualitas pendidikan, penelitian, serta pelayanan kesehatan di Indonesia sangat perlu untuk ditingkatkan mengingat sekarang banyak sekali masyarakat tertarik pada dunia pendidikan kesehatan namun kualitasnya tidak bisa menandingi kuantitas. Banyaknya peminat yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kemampuannya dalam bidang kesehatan itu sendiri, hal inilah yang disorot oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi ( Kemristekdikti) bersama Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan  mereka memutuskan untuk meluncurkan program Komite Bersama. 


Kerjasama Kemristekdikti Dan Kemenkes Dalam Dunia Pendidikan Kesehatan -- Komite Bersama berarti kedua Kementrian ini bekerjasama dengan memadukan dua hal menjadi satu, contohnya Rumah Sakit Pendidikan yang jelasnya harus mendapatkan banyak perhatian dan pengembangan. Tujuan setelah memajukan dunia Pendidikan Kesehatan adalah melaksanakan tugas sebenarnya dari aturan negara (UU) dan peraturan lanjutan yang terkait yang selama ini tidak terlaksanakan dengan memuaskan, tujuan lain juga sebagai bahan evaluasi dan analisa masalah disertai dengan solusi yang benar-benar dibutuhkan sekarang ini.
Baca Juga : Beasiswa S1 dan S2 ke Belanda - OTS (Orange Tulip Scholarship)
Rumah Sakit Pendidikan yang sudah ada di Indonesia ini berkisar 24 Unit dan itu semua menjadi bagian dari misi ini, apakah Rumah Sakit tersebut layak menjadi Rumah Sakit Pendidikan atau tidak, perlengkapan fasilitas dan penunjang lainnya serts penelitian dan pendidika akan menjadi angenda wajib untuk diperbaharui.

Dari sini semoga kedepannya dunia pendidikan dan kesehatan bisa menjadi lebih baik hingga bisa membantu Indonesia dalam memajukan tingkat SDM, pelayanan publik dan yang lainnya. 
Kerjasama Kemristekdikti Dan Kemenkes Dalam Dunia Pendidikan Kesehatan Kerjasama Kemristekdikti Dan Kemenkes Dalam Dunia Pendidikan Kesehatan Reviewed by King Movie Stream on 00:05:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.