Guru SM-3T Mulai Bertugas

Berita Harian Pendidikan kali ini adalah pentingnya pendidikan di Indonesia ini mengharuskan pemerintah membuat keputusan baru agar semua masyarakat bisa mendapatkan haknya menjadi masyarakat berpendidikan, tidak terkecuali dengan masyarakat yang berada dalam Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal. CPNS dari SM-3T yang pendaftarannya dibuka tahun 2016 dan telah ditutup beberapa waktu lalu sudah mendapatkan kesempatan untuk merealisasikan apa tujuan pendidikan sesungguhnya.

pelepasan para guru sm3t yang akan bertugas di berbagai provinsi di indonesia setelah melalui berbagai seleksi menjadi guru sm3t

3000 guru Sarjana Mengajar daerah Terdepan, Tertinggal dan Terbelakang yang terpilih ini menyebar pada 21 provinsi dan 56 kabupaten. Tugas mulia menjadi guru ini dilakukan selama satu tahun, setelah mereka melakukan berbagai seleksi dari 2300 sarjana maka inilah wajah-wajah yang akan membawa tugas mulia menjadikan indonesia seperti moto yang diosong program SM-3T itu sendiri yaitu "Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia".
Baca Pula ; Calon Guru SM-3T Diterima Menyebar Di 56 Kabupaten Di Indonesia
Pelatihan guru oleh kemendikbut ini bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) pada beberapa Universitas di antaranya Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Melalui kegiatan tersebut, mereka mendapatkan berbagai bekal akademis dan nonakademis. Ini merupakan informasi terpenting bagi para guru di Indonesia karena diadakannya program ini tujuan dan maksud dari pendidikan bisa terlaksana.
Baca Pula : Guru di Daerah Terpencil Mendapatkan Rumah Dinas
Kekurangan tenaga guru yang menjadi masalah di Indonesia adalah alasan utama diadakannya program SM-3T, bukan lagi bahasan mengenai sertifikasi guru atau Pemangkasan Anggaran Tunjangan Profesi Guru, namun bagaimana cara agar guru sebagai pahlawan pendidikan bisa mendapatkan hak dan kewajiban dalam bertugas, semoga bermanfaat.
Guru SM-3T Mulai Bertugas Guru SM-3T Mulai Bertugas Reviewed by Neem21 Com on 01:44:00 Rating: 5

1 comment:



  1. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS
    Alhamdulillah berkat bantuan bpk Drs Heru Purwaka beliau selaku kepala biro umum di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs Heru 0852'1400'0451

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs heru purwaka yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala biro umum yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS HERU PURWAKA, siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.