Garut Ambruk, Rp 20 Miliar Dana Alokasi Dari Kemendikbud

Garut Ambruk Rp 20 Miliar Dana Alokasi Kemendikbud -- Bencana yang menimpa garut akhir-akhir ini sebenarnya juga menjadi sorotan publik, bagaimana tidak? kejadian yang benar-benar mengejutkan terjadi pada saat murid sedang asik belajar, tidak pernah terbayang apabila anak kita, saudara kita, atau bahkan kita sendiri sedang melakukan kegiatan proses belajar mengajar terjadi bencana yang mampu membahayakan diri kita.

informasi terbaru dunia pendidikan, sekolah di garut ambruk kemendikbut bantu
Salah satu sekolah yang rusak.
Garut Ambruk, Rp 20 Miliar Dana Alokasi Dari Kemendikbud -- Berita terbaru ini juga tidak luput dari perhatian pemerintah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengalokasikan dana sekitar Rp 20 miliar untuk pemulihan bencana Garut. Meski begitu, menurut Mendikbud Muhadjir Effendy, jumlah tersebut be‎lum angka riil. Seperti yang dilansir dari harian jpnn beliau bersua "Kami belum menghitung angka pastinya, tapi yang kami siapkan sekira Rp 20 miliar. Nanti kami lihat lagi perkembangan di lapangan," ujar Muhadjir usai meninjau lokasi sekolah yang kena banjir di Garut, tadi malam.
Baca Pula : Pengumuman Hasil Ujian Perbaikan UN 2016
Belum lagi dari sekolah yang terkena musibah ini mencapai 13 sekolah, aktivitas sekolah disana jelas sangat terganggu. Maka dari itu tindakan yang cepat sangat diharapkan oleh masyarakat Garut.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen Dikdasmen) Hamid Muhammad,angka riil bantuan pusat akan dilihat dari laporan yang masuk. Tidak mungkin dana Rp 20 miliar dihabiskan semuanya untuk 13 sekolah. "Ya kan ini anggaran negara. Keluarnya harus jelas dan sesuai kebutuhan juga. Tidak boleh asal beri, semua harus ada laporan yang jelas," ujarnya yang dilansir dari harian jpnn. 
Baca Juga : Pendaftaran KIP Diperpanjang sampai 30 September 2016
Kebutuhan sekolah berupa baju seragam, sepatu, buku, dan alat tulis. Selain itu, pembersihan sekolah pun dilakukan. Tahap kedua, terdapat masa rehab yaitu mengecek kebutuhan di lapangan dan mengalokasikan dana untuk kebutuhan tersebut. Semoga saja dengan terjadinya bencana ini dapat memberi pelajaran yang berharga bagi semua orang, Informasi terbaru dan terupdate akan kita berikan setiap saat, jangan lupa untuk selalu stay tuned.
Garut Ambruk, Rp 20 Miliar Dana Alokasi Dari Kemendikbud Garut Ambruk, Rp 20 Miliar Dana Alokasi Dari Kemendikbud Reviewed by Neem21 Com on 00:57:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.