Perayaan Unik Kemerdekaan RI ke 71

kegiatan presiden jokowi dalam Perayaan Unik Kemerdekaan RI ke 71

Inilah Perayaan Unik Kemerdekaan RI ke 71 -- Presiden Joko Widodo kembali menggelar peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini beliau menginginkan konsep yang berbeda yaitu akan dihadirkannya pawai budaya disertai kereta kencana lengkap dengan pasukan berkuda gagah. Mereka akan melakukan pawai budaya ini dengan membawa bendera merah putih dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Jendral Gatot Nurmantyo selaku Panglima TNI menuturkan "Ini kan upacara kenegaraan, ini upacara yang spesial yang merupakan pesta rakyat, sehingga untuk menarik itu dibuatlah acara-acara supaya memiliki rasa ke-Indonesia-an lebih tinggi" seperti yang dikutip dari harian detik.com yang ditemui saat meninjau gladi kotor persiapan HUT di istana merdeka, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakpus, sabtu(13/8/16)

Perlakuan yang diterima oleh sang saka merah putih harus sangat istimewa, penuturan yang disampaikan presiden terhadap staff lansung bahwa sang yang rencananya akan diarak dari monas, dan sebelum itu semua akan disiapkan prosesi khusus, jelasnya seperti apa memang belum diketahui secara pasti namun bendera akan dibawa oleh Ki Jaga Raksa dan kereta yang digunakan sebagai kereta kencana didatangkan langsung dari Purwakarta. Semua ide adalah murni dari Pak Jokowi, yang telah disampaikan jauh-jauh hari lalu.

Rangkaian acara yang tersusun sementara adalah Pawai kereta kencana yang ditarik empat ekor kuda itu akan diawali dari Tugu Monas menuju Istana Merdeka, setelah itu bendera akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo untuk selanjutnya diserahkan kembali kepada tim Paskibrakan untuk dikibarkan.
-D
loading...
Perayaan Unik Kemerdekaan RI ke 71 Perayaan Unik Kemerdekaan RI ke 71 Reviewed by Neem21 Com on 13:13:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.