Menambah Rasa Cinta Belajar Bisa Dengan Cara Bebas Memilih Guru Sendiri Loh

memilih guru sendiri untuk mengajar bangsaku.web,id

Menambah rasa cinta belajar dengan cara bebas memilih guru pengajar sendiri -- Bagaimana jika anda sebagai siswa memiliki kebebasan untuk menentukan siapa pengajar yang cocok dan pas dengan anda? mungkin beberapa siswa memang senang karena bisa menyocokkan diri dengan kepribadian mereka atau bahkan cara berpikir mereka. Kesenangan dengan belajar dapat lebih meningkat karena faktor ini, SMAN 3 Makassar adalah sekolah menengah atas yang menerapkan ide pembelajaran ini,

Guru bisa menawarkan dirinya sendiri dengan cara menyenangkan dan mengedukasi tentunya, pendidikan yang didasari rasa suka dan senang pasti dapat memudahkan cara transfer ilmunya. Bayangkan saja jika pelajaran susah dan diajari dengan guru killer, mereka belum belajar saja sudah takut duluan dengan sang pengajar.


Namun yang perlu dikaji ulang adalah sistem pendidikan yang seperti ini tidak pas apabila diterapkan pada jenjang pendidikan dasar awal seperti SD sampai SMP, mereka butuh satu sosok yang tepat untuk mendampingi mereka dalam belajar, bukan dipilih sendiri seperti yang diterapkan SMAN 3 Makassar ini.

Menambah rasa cinta belajar dengan cara bebas memilih guru sediri adalah gebrakan awal yang bisa dicontoh oleh sekolah menengah atas manapun, namun harus diingat bahwa ini bukan semena-mena bisa memilih guru yang bisa diajak kongkalikong alias bisa diajak kerja sama untuk berleyeh-leyeh dari tugas dan pelajaran. Gurunya juga harus pilihan dan memiliki kredibilitas yang kuat.

Selanjutnya, agar rasa cinta belajar semakin besar, kita sebagai pendamping entah itu guru atau bahkan orang tua harus bisa memposisikan diri kita bila menjadi siswa, jangan pernah memaksakan kehendak dengan terlalu keras, ketahui keinginan dan kemampuan anak agar anak bisa memiliki rasa percaya diri dari segi akademis atau non akademis.


Pernahkah anda juga berpikir bila kerja keras mereka belajar selama bertahun-tahun hanya ditentukan dengan tiga atau empat hari Ujian Nasional? adil atau tidak itu adalah presepsi orang yang pasti berbeda, namun kemampuan non akademis juga harusnya lebih dipertimbangkan lagi apalagi bagi siswa yang tidak kuat mental dan pemahamannya dalam kemampuan akademis. Mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi perlakuannya juga tidak harus sama,mungkin saja kita hanya perlu melakukan pendekatan secara emosional agar bisa mengasah potensi diri dalam setiap anak.
Menambah Rasa Cinta Belajar Bisa Dengan Cara Bebas Memilih Guru Sendiri Loh Menambah Rasa Cinta Belajar Bisa Dengan Cara Bebas Memilih Guru Sendiri Loh Reviewed by King Movie Stream on 00:17:00 Rating: 5

1 comment:

  1. KISAH NYATA PNS

    Bpk Drs Warli, M.Si
    No Hp 0812-4263-6841

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SMU Negeri 1 BATURAJA, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Warli, M.Si beliau selaku (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya,
    jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si atau ingin melihat Profil Beliau silahkan lihat disini http://www.bkn.go.id/unit_kerja/warli ,no HP Beliau: 0812-4263-6841 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 06 April kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete

Powered by Blogger.