Kepala Sekolah Belanda dari Indonesia

Kepala Sekolah Belanda dari Indonesia

Prestasi yang bagus membawanya menjadi Kepala Sekolah di Belanda -- Mendapat kesempatan menjadi tenaga pendidik atau bahkan kependidikan seperti Kepala Sekolah adalah idaman bagi seluruh guru di manapun, apa jadinya bila itu terjadi di negara orang. Betapa bangganya keluarga dari Bpk.Udik Ripul yang semula menjabat sebagai seorang kepala sekolah di SMA 1 Pangkalanbaru dipilih menjadi kepalah sekolah di negara bunga tulip Belanda.

Orang Indonesia Jadi Kepala Sekolah di Belanda - Misi yang dipikul Udik Ripul inipun tidak mudah, beliau bisa lebih banyak mempelajari sistem pendidikan di negara tersebut seperti yang pernah dikatakannya. Ajang perkenalan budaya juga bisa dilakukan dengan lebih mudah, apalagi beliau besar dan tumbuh di dalam adat melayu bangka yang kental, tidak ada salahnya bila ini bisa dijadikan batu loncatan untuk mengenalkan betapa kayanya budaya di Indonesia.

Beliau juga membawa anak dan istrinya untuk pergi merantau ke negara orang karena waktu yang ditempuh tidaklah singkat, yaitu sekitar tiga tahun. Keluarga ini akan benar-benar merasakan atmospher yang berbeda dari sebelumnya karena letak benuanya saja sudah berbeda apalagi budaya serta adat dari negara tersebut.

Kepala Sekolah Belanda dari Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Sugianto berujar "Udik Ripul terpilih menjadi kepala sekolah di Belanda dalam program pertukaran kepala sekolah internasional yang digagas pihak kemendikbud RI," dilansir dari harian tempo. Dia tidak sendirian mengemban tugas negara ini, ada empat kepala sekolah asal Indonesia yang dikirim ke empat negara berbeda yaitu Belanda, Birma, Thailand, dan Filipina. Beliau akan menjadi kepala sekolah di lembaga pendidikan terpadu atau jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Akhir yang digabung menjadi satu.



Keputusan ini tidak semata-mata diambil sepihak atau secara acak oleh negara, namun harus melewati serangkaian tes dan pemilihan yang dilakukan secara cermat oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Karna sebelumnya beliau pernah terpilih sebagai kepala sekolah berprestasi tingkat provinsi, keyakinan bahwa beliau bisa lulus untuk menjalani pertukaran kepala sekolah inipun diperkuat.

Semoga Bpk. Udik Ripul bisa sukses dan berhasil menjalani tugas dan kewajibannya, kedepannya akan banyak sekali dibutuhkan tenaga pengajar dan pendidik yang hebat dan bisa mengispirasi semua orang di seluruh Indonesia seperti beliau. 

Kepala Sekolah Belanda dari Indonesia Kepala Sekolah Belanda dari Indonesia Reviewed by Neem21 Com on 14:54:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.