Mentri : ITB Harus Buka Kampus Baru


ITB Buka Kampus Baru -  Dimana lulusan dari ITB telah mewarnai berbagai profesi yang berperan penting di Indonesia, contohnya saja Instansi-Instansi dan para pengusaha. Inilah hal yang dilirik oleh Menteri Koodinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Pengaruh ITB cukup besar, karena itulah prestasi harus selalu dijaga.

Harapan beliau ITB mampu untuk memperbanyak jumlah kampus untuk menunjang kebutuhan dari Insinyur di Indonesia. Kenapa harus Insinyur? karena Indonesia masih kekurangan insinyur untuk menunjang percepatan pembangunan infrastruktur, utamanya di dalam bidang ketahanan energi.

Daerah-daerah lain diluar bandung juga bukan masalah, apa lagi bisa menyesuaikan di daerah yang banyak sekali angka lulusan Sekolah Menengah Atas yang ingin melanjutkan Ke Perguruan tinggi namun tidak ada fasilitas sekolah yang bergengsi, pasalnya banyak sekali yang berkeinginan untuk melanjutkan kuliah di ITB, namun kuota  yang di siapkan tidak mamapu membendungnya. "Kebanyakan dari pemuda indonesia mengambil jurusan ilmu sosial, ahli politik, tapi insinyur kurang. Mangkanya di kita banyak yang ingin jadi politikus" Ujar Mentri Luhut Bintar yang dilansir dari harian okezone.

Sementara itu, selain mendukung agar ITB memiliki kampus di daerah, Luhut juga mendukung ITB agar memiliki akreditasi internasional. Sehingga ITB bisa menjadi kampus bergensi yang diakui dunia dan masuk sebagai 25 kampus top Internasional.

Jadi, Jika kampus ITB dapat tersebar di beberapa kota besar di wilayah Indonesia, maka hal tersebut dapat memudahkan mahasiswanya. Karena mahasiswa ITB berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Kampus sebesar dan telah terbukti memiliki banyak prestasi bagus sudah pasti diminati oleh banyak orang.

loading...
Mentri : ITB Harus Buka Kampus Baru Mentri : ITB Harus Buka Kampus Baru Reviewed by Neem21 Com on 06:50:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.